KASUS Pj KADES PELANTARAN TERUS BERGULIR

Kantor Desa Plantaran

Kendal, delikjateng.com. Kasus Kaur TU dan Umum desa Pelantaran, Kaliwungu Selatan Kendal, Iin Setyawati SH, yang melaporkan Pj kadesnya BA, oknum ASN ( aparatur sipil negara ) pemda kendal terus bergulir, hari ini, rabo, 24/06/20, dua saksi lagi diperiksa oleh kanit II idik reskrim polres kendal.

Perangkat desa yang di periksa tersebut adalah bendahara desa Muhtarom dan penanggung jawab kegiatan Hj. Azizah.

Pemeriksaan para saksi tersebut digunakan untuk melengkapi keterangan yang diperlukan oleh penyidik agar kasus ini bisa diungkap secara terang benderang.

Terpisah Kanit II Reskrim Polres Kendal IPTU Kuspitono SH.MH. saat di konfirmasi terkait dengan pemeriksaan dua saksi diatas membenarkan.

“Benar, hari ini kita periksa dua orang sebagai saksi, tapi yang memeriksa anak buah saya, untuk keterangan lebih lanjut silahkan ke pak kasat saja,” ujar Pak kanit.

“Mungkin Untuk pemeriksaan selanjutnya, bisa pak kades terus pak Pj” imbuh perwira yang akrab dengan para awak media ini.

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya, Iin Setyawati SH, selaku Kaur TU dan Umum, salah satu perangkat desa pelantaran, didampingi LBH Brantas PPD RI, melaporkan Pj kepala desanya BA, oknum ASN inspektorat pemda kendal kepada Kapolres kendal.

Dalam laporanya Iin Setyawati SH, menyebutkan bahwa Pj Kades BA, menahan Siltapnya dari bulan januari dan pebruari yang menjadi haknya, selain itu Pj kades BA juga tidak mengikutkan namanya dalam pencairan Siltap berikutnya kepada camat pada bulan maret, april, dan mei, sedangkan perangkat yang lain semua di usulkan.

“Saudari iin ini kan masih sah menurut UU sebagai perangkat desa, kenapa yang lain diusulkan, sedangkan saudara iin tidak ikut diusulkan,” kata sutiyono SH pengacaranya waktu itu.

( A.Khozin)

Leave a Reply