Kapolsek Gemuh : TNI Polri Kuat, Negara Hebat

AKP Abdullah Umar bersama Dan Ramil Gemuh Kapt. Kav. Jatmiko

Kendal, Delikjateng.com. TNI Polri Kuat Negara Hebat, Itulah motto yang disampaikan Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar dalam wawancaranya dengan beberapa awak media, seusai mengadakan Tasyakuran Bersama Masyarakat, Juru Parkir dan Pedagang entek/keliling di Pasar Galih Gemuh Kendal.

Disamping Motto diatas ada unsur 3 U yang harus diperhatikan dan di jaga keadaanya, Yaitu Menyatunya antara Umarok, Ulama dan Umat, apabila ke 3 U tersebut bisa bersinergi, dan menyatu, dipastikan akan terwujud Wilayah yang aman dan tenteram, Namun bila ketiga unsur 3 U tersebut tidak bisa menyatu dan bersinergi maka yang terjadi akan sebaliknya, demikian salah satu arahan yang di sampaikan Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar saat memberi Pengarahan dalam acara Tasyakuran Bersama Masyarakat di Pasar Galih Gemuh, Senin, (08/07/19).

Ibu Ketua Bhayangkari Polsek Gemuh beserta anggaota lainya.

Hadir diacara tersebut Danramil Gemuh beserta Jajaranya, Ketua Bayhangkari Polsek Gemuh, Kepala Desa Galih beserta perangkat Desanya, Kepala Pasar Desa Galih, Tukang Parkir dan para pedagang entek pasar Galih.

Dalam sambutanya Kapolsek yang dekat dengan Ulama’ dan awak media ini mengakui bahwa Kami (Polsek) bukan yang terbaik, tapi Insya Allah kami akan berbuat yang terbaik bagi Masyarakat Gemuh,

Suasana tasyakuran

Acara yang menjadi rangkaian dari Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 itu sebelumnya diawali oleh berbagai kegiatan, diantaranya, Baksos, Baksos Religi, Bersih-bersih Masjid dan Olah Raga bersama TNI.

“Atas nama Kapolsek, saya menyampaikan banyak trimakaih kepada masyarakat Kecamatan Gemuh yang telah mampu menjaga daerahnya dan lingkunganya masing-masing dalam kondisi aman dan tentram”, ucap Kapolsek ramah ini.

AKP Abdullah Umar memberikan potongan tumpeng pertama Kepada Tokoh Masyarakat.

Selanjutnya Umar menambahkan bahwa Kehadiran Para TNI pada acara tersebut, memberikan gambaran Kepada Masyarakat, Bahwa selam ini antara Polri Dan TNI selalu solid dan bersinergi, Sinergitas yang baik antar TNI dan Polri ini diperlukan dalam menjaga Wilayah Kecamatan Gemuh dari ancaman Distabilitas Keamanan.

Terpisah, Danramil Gemuh Kapt. Kav.Jatmiko dalam arahanya menyampaikan Uacapan Selamat HUT Bhayangkara ke 73 kepada Jajaran Kepolisian dalam hal ini Polsek Gemuh.

“Semoga dengan usia yang ke 73 ini, Kepolisian Republik Indonesia menjadi Polisi yang Promoter, yaitu polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya, sehingga kegiatan apapun yang dilakukan Polisi akan selalu diterima Oleh Masyarakat”, kata Danramil.

A.Khozin

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan