Kapolda Jateng sidak rute persiapan arus mudik 2019

Kapolda jateng Irjend. Pol. Ryicko

Kendal, delikjateng.com- Inspeksi Mendadak yang di lakukkan oleh Kapolda Jateng Irjen.Pol.Ryicko beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng. Diterima oleh Kapolres Kendal AKBP. Hamka Mapaita SH. Selanjutnya Kedua Pejabat Polri tersebut Melakukan pengecekan ruas jalan tol terkait pelaksanaan operasi Ketupat Candi 2019, Minggu, (12/5/2019).

Sidak tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jalan tol beserta petugasnya sepanjang ruas tol Semarang Pekalongan dalam menghadapi idhul fitri 2019.

Di sela-sela sidak tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko menyempatkan diri untuk menjalankan salat dhuhur di masjid Al Huda JL.Raya Soekarno Hatta – Weleri Desa Penaruban Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng bertindak sebagai imam sholat dzuhur di masjid yang di makmumin oleh Seluruh anggota PJU Polda Jateng, Kapolres Kendal AKBP. Hamka Mapaita.SH. dan Ketua Takmir Masjdi Al Huda H. Mudatsir.

Seusai sholat dzuhur berjamaah Kapolda memberikan arahan kepada Jamaah Masjid Al-Huda,

“Hendaknya sesama muslim itu harus bisa saling menjaga silahturokhim, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta saling menghormati di bulan Ramadhan yang penuh dengan maghfiroh ini”.

Selanjutnya Kapolda Jawa Tengah mengucapkan terimah kasih kepada warga masyarakat yang telah menjaga kondusifitas wilayah Jawa Tengah, selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 hingga paska pemilihan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menghimbau kepada seluruh umat muslim, agar bisa menjaga nilai-nilai yang terkandung di dalam bulan romadlon ini, caranya dengan saling menghormati dan saling menghargai kepada umat yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

“Tingkatkan terus ketakwaan kita kepada Allah SWT dan jaga persatuan yang selama ini sudah kita bentuk dan jalin bersama “, kata Kapolda.

“Sidak berakhir pada pukul 12.34 wib, selanjutnya rombongan meneruskan perjalanan ke arah barat masuk exit Tol Weleri.

(A. Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan