Kadis PUPR Akui Proyek Kendal lebih baik

Salah satu Proyek Betonisasi yang retak-retak di Kendal

Kendal-DJ. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendal, Ir. Sugiyono, MT mengakui Proyek yang dikerjakan para rekanan tahun 2019 ini dinilainya lebih baik daripada tahun sebelumnya,” Alhamdulillah Proyek saat ini lebih baik daripada tahun lalu, karena memang Kami pun terus melakukan pengawasan agar proyek terlaksana dengan baik. Semuanya atas kerjasama dan persaudaraan dengan semua pihak,” ujarnya.

Namun Sugiyono juga berpesan, jika ada Proyek yang bermasalah atau pelayanan Kami kurang baik bisa segera disampaikan ke Dinas,” Pokoknya kalau ada temuan bisa segera disampaikan ke Kami, termasuk pelayanan yang kurang baik seperti mempersulit tandatangan,” imbuhnya.

Sementara itu Salah Seorang Kontraktor Kendal, Mahmuddin membenarkannya, jika pekerjaan saat ini lebih berkualitas,” Proyeknya sekarang lebih berkualitas, tapi ini masih ada pemeriksaan dari BPK kelapangan Mas,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Aktivis Kendal, Imam Subagyo yang selama ini selalu memonitoring proyek di Kendal mengungkapkan hasil pemantauannya dilapangan mulai ada peningkatan kwalitas, tapi ada beberapa juga temuannya yang harus diperbaiki pekerjaannya,” Ada beberapa pekerjaan beton yang retak, volume pekerjaan kurang maksimal. Masih adanya Budaya pinjam bendera, Termasuk ada indikasi Proyek yang diduga merupakan rekanan Oknum Anggota Dewan,” ungkapnya.

Bahkan Imam juga sempat mengirim surat klarifikasi ke beberapa kontraktor agar ada perbaikan atas pekerjaan yang didanai uang Rakyat tersebut,” Temuan ini juga sudah Saya konsultasikan ke Kadis PUPR, dan jika pihak kontraktor masih tak menghiraukannya agar ditindak tegas atau bisa diblacklist aja,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui saat ini pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sedang melakukan pemeriksaan intensif atas proyek-proyek yang dikerjakan di Kendal. Dan pemeriksaannya melingkupi hampir semua Proyek di DPUPR yang ada di Kabupaten Kendal.(TIM)

Tinggalkan Balasan