Kades, Kasek dan AWPI Pemalang Gelar Workshop Jurnalistik

workshop jurnalistik

PEMALANG,delikjateng.com – AWPI Pemalang menggelar Workshop Jurnalistik yang diikuti kalangan Kepala Desa dan sejumlah Kepala Sekolah. Acara yang digelar di Panorama Hotel Minggu (23/12), diikuti 100 perwakilan lembaga pemerintah juga lembaga pendidikan.

Pelatihan dan Pemahaman bagaimana cara Penulisan menjadi rilise berita yang terus menerus di tayangkan oleh baik Media Cetak maupun Non Cetak. Pembicara utama bidang Penyampaian materi Ir,Dedy Nadiyanto, MMfg, Ketum AWPI pusat,

Juga Andika Hendra Mustaqim,S.S.,M.Hum (jurnalis SINDO) Dosen Univ BSI Jakarta, penyampaian materi ke tiga Embong Sriyadi,SH, penyampaian materi empat ketua Persatuan Wartawan Online Indonesia PWOI Jateng. Drs,H Rahmat Dakwah,SH.,MM

Ketua PWOI Jateng, Drs H Rahmad Dakwah SH.MH dalam Workshop itu menyampaikan moment ini ada hal penting untuk kalangan Pemipin Pemerintah maupun lembaga swasta. ” Diharapkan kita bersinergi awak pers dan Pemerintah Daerah terlebih Pemerintah Desa, serta lembaga Pendidikan untuk bisa saling mengisi, baik dalam bentuk Informasi media Iklan dan lainnya,” katanya.

Materi tentang Teknik Penulisan Berita dan Kiat Bermitra dengan Media disajikan oleh Ir, H.Rahmat Sedangkan materi tentang Bahasa Jurnalistik disampaikan Andika Hendra Mustaqim,SS.,M.Hum, Wakil Rektor I BSI Jakarta.

Workshop ini dimaksudkan untuk mencetak kader jurnalis di kalangan Pendidikan dan para Kepala Desa, agar memahami dan minimal mampu menulis siaran pers (press release). “Setelah peserta mampu menulis press release dan berita, pelatihan ini akan kita lanjutkan dengan teknik menulis feature dan artikel opini,” kata Rahmat Dakwah.

Sementara itu, saat sambutan membukaan oleh Ir,Dedi mengatakan, keterampilan menulis sangat penting bagi siapa saja terlebih harus dikuasai oleh Wartawan. Seperti halnya pihak pemimpin di lembaga pendidikan, dan pemimpin Daerah dan Desa, karena semua merupakan lembaga yang harus memahami alat Pers dimanapun.

(komar – rae)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan