Jualan DPC PDIP Laku Keras, Hari Pertama Pembukaan diserbu Pendaftar Bakal CaBup

Wk Ketua Bappilu H. Munawir S.Sos saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada utusan Bakal Calon Bupati.

Kendal, delikjateng.com- Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Rabu (18/09) hingga Sabtu (22/9), Mulai membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati Kendal Periode tahun 2020 s/d 2025.

Bertempat di Sekretarian Kantor DPC PDIP Kendal Jalan Soekarno-Hatta Pendaftaran dibuka untuk umum, baik dari kader partai PDIP sendiri maupun dari luar Partai PDIP.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Bappilu PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, H. Munawir S.Sos, di Kantor PDI Perjuangan Kendal hari ini, Rabu, (18/09/19).

Hari pertama dibuka, langsung diserbu oleh peminat, terbukti sampai dengan pukul 13.30 WIB, sudah ada 7 pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran.

Diantara 7 orang yang hari ini mengambil formulir pendaftaran itu adalah :

1. Arif Sudibyo
2. Prapto Utono
3. Bambang Dwiyono
4. Lestariyanto
5. Falah W. Yoga Pratama.
6. H. Tino Indra Wardana.
7. Rahmad Dakwah.

Adapun Rahmad Dakwah sudah datang pada pagi hari, tetapi karna masih terlalu pagi, maka kantor belum ada petugas pendaftar yang hadir, Kemungkinan Kamis besuk berkas akan di ambil.

Dari ketujuh peminat yang mengambil berkas pendaftaran tersebut, sampai dengan berita ini dirilis belum ada kabar dalam posisi apa mereka mendaftar tersebut, Apakah pada posisi Bupati atau Wakil Bupatinya.

Seperti kita ketahui selama ini persaingan di dalam tubuh PDIP itu sendiri juga sangat ketat, terlihat di list pendaftar, Ada mantan Ketua DPRD, ada juga Putra dari mantan Ibu Bupati, Juga terlihat mantan Sekda yang tentu punya kedekatan terhadap ASN, Dan juga ada tokoh lain yang punya elektabilitas baik dan merakyat.

Untuk bisa menjadi bakal calon lewat PDIP dan memperoleh Rekomendasi dari DPP, Seorang Calon juga harus memenuhi 24 kreteria yang sudah ditentukan Partai, kreteria apa saja yang ditentukan, Salah satunya adalah memiliki jiwa kepemimpinan yang jujur, adil, dan bebas KKN punya integritas dan kapasitas sebagai orang yang akan memimpin, Mengingat jumlah penduduk Kendal sudah lebih dari 1 juta orang, Tentu diperlukan Pemimpin yang punya visi yang jelas dalam membangun Kendal, Agar kedepan Kendal menjadi Lebih baik lagi.

Seperti diketahui bahwa perolehan Kursi PDI Perjuangan di DPRD Kendal pada pemilu Legislatif kemaren, PDIP mendapatkan 10 Kursi sama yang didapat oleh PKB.

“Dengan 10 kursi, kita bisa mengajukan calon Bupati sendiri. Sebab sesuai aturan, Partai yang bisa mengajukan Calon Bupati, Minimal harus mempunyai 9 kursi di DPRD Kendal,” jelas H. Nawir

A.Khozin

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan