JPKP Akan Tetap Kawal Pemerintahan Jokowi.

Rapat Kerja Wilayah I JPKP Jawa Tengah foto : Novi
Rapat Kerja Wilayah I JPKP Jawa Tengah foto : Novi

KENDAL, delikjateng.com – Kehadiran Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP) di Jawa Tengah , nempaknya tidak terpisahkan dari para relawannya yang selama ini turut memperjuangkan Jokowi menjadi orang nomor satu di Negeri ini. Bahkan semua program kebijakan yang diluncurkan pemerintahan Jokowi tak terlepas dari kawalannya hingga ke desa-desa.

Ketua DPP JPKP , Maret Samuel Sueken menyatakan memang kehadirannya selama ini untuk mengawal pemerintahan Jokowi, agar dapat dilaksanakan secara baik ditingkat akar rumput

” Intinya ada 3 kebijakan Pak Jokowi yang harus dikawal sampai ke kampung-kampung yaitu Pendidikan , Kesehatan dan sosial,” ungkapnya kepada Delikhukum Jateng saat Rakerwil I JPKP di Kendal. (Minggu,10/9).

Samuel menegaskan, jika JPKP merupakan Organisasi Para Relawan yang murni dan mandiri. ” Mereka tanpa honor, tapi setia mengawal pemerintahan ini sampai tuntas, bahkan kami mendorong untuk menjadi Presiden yang kedua kalinya ,” tambahnya.

Sementara itu Salah seorang Aktivis JPKP Kabupaten Pekalongan , Anom Suroto merasa bangga dengan bergabungnya dengan JPKP ini, karena merupakan bagian dari semangatnya Jokowi. Namun Anom menyesalkan pengelolaannya didaerah yang dinilainya kurang antusias, dan tidak terorganisir dengan baik.

” Saya masuk organisasi ini karena seneng Jokowi, tapi ini muswil yang hadir hanya 11 perwakilan dari 35 kabupaten/kota se Jateng,” tuturnya Pria yang juga dalang tersohor ini.

Ditempat terpisah Panitia Rakerwil I JPKP Jateng, M. Idhom mengakui jika persiapan kegiatan ini sangat mendadak, sehingga ada beberapa persiapan yang tak maksimal termasuk kehadiran para pesertanya. Namun inilah yang bisa dilakukannya semata-mata untuk sumbangsih kepada Negara.

” Ya para peserta pun saya titipkan dirumah dinas Ketua Dewan dan Rumah Pak Wakil Bupati Kendal,” ungkapnya

Kata Idhom, selama menjadi aktivis di Jawa Tengah selalu terbiasa dengan kegiatan yang mendadak dan mendesak. ” Hal ini sudah terbiasa kami hadapi,.dan alhamdulillah bisa lancar dan sukses mas ,” imbuhnya.

Kegiatan Rapat Kerja Wilayah I JPKP Jawa Tengah yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kendal.(Minggu,10/9) dihadiri Pengurus DPP JPKP, Perwakilan dari JPKP Banten, Jawa Barat, Jawa Timur , Sulawesi dan Bogor ini juga dihadiri Kepala Kedbangpolinmas Jateng, Ketua DPRD Kendal beserta para pejabat lainnya. Sedangkan para peserta yang hadir sekira 130 orang yang terdiri dari DPP, DPW dan sebanyak 11 Pengurus dari utusan Kabupaten/ Kota se Jateng. ( Novi/Lendra )

Leave a Reply