Job Fair Pekalongan sediakan 1038 Posisi Loker

Job Fair Pekalongan

Pekalongan-DJ. Dalam rangka menekan Pengangguran, Pemerintah Kota Pekalongan gelar Job Fair 2019 yang diinisiasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Pekalongan. (Rabu, 2/8). Dan ada 1038 Posisi Lowongan Pekerjaan (Loker) yang disediakan dalam Job Fair.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Disperinaker Kota Pekalongan, Slamet Hariyadi menjelaskan partisipasi Para Pengusaha dalam Job Fair ini melebihi target ,” Kami targetkan 50 Perusahaan, tapi saat pendaftaran menjadi 58 perusahaan. Dan posisi yang disediakan juga mencapai 1038 loker,”‘ungkapnya. Bahkan Slamet juga meminta Masyarakat Pekalongan untuk tidak menyianyiakam peluang lowongan kerja ini, waktunya khan hanya 2 hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E., dalam sambutannya merespon positif adanya job fair ini sebagai upaya penanggulangan angka pengangguran di Kota Pekalongan.
“Sebagaimana tema kegiatan Job Fair Tahun 2019 yakni “Peningkatan kerjasama antara perusahaan dan pemerintah dalam rangka penempatan kerja dan pengurangan pengangguran” kegiatan semacam ini sangatlah penting dan strategis dalam upaya kita mengurangi tingkat pengangguran,” kata Saelany.

Dan Saelany juga menegaskan dengan dilaksanakannya kegiatan Job Fair ini akan terjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja.
“Kegiatan ini merupakan sarana pertemuan langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, di samping sebagai pelaksanaan salah satu fungsi dari pelayanan penempatan tenaga kerja Dinperinaker Kota Pekalongan.

Pelaksanaaan kegiatan Job Fair ini tidak terlepas dari partisipasi aktif para pengusaha serta instansi teknis/sektor terkait yang dapat menyerap persediaan tenaga kerja,” tandasnya.
Lebih lanjut, Saelany berharap melalui Job Fair ini akan terserap banyak tenaga kerja Kota Pekalongan yang handal dan professional untuk terus mengurangi angka pengangguran Kota Pekalongan yang saat ini mencapai 6,13 persen.

“Perusahaan yang berpartisipasi pada awalnya perkiraan 50 sekarang menjadi 58. Lowongan yang disediakan sekitar 1308 posisi. Untuk tingkat middle sebanyak 164. Hal ini menunjukkan animo yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan dari Job Fair ini bisa menyerap tenaga-tenaga kerja di Kota Pekalongan. Selain adanya Job Fair, untuk mengurangi angka pengangguran, Pemkot juga menyelenggarakan pelatihan gratis di UPTD BLK Dinperinaker,” pungkas Saelany.

Sebagaimana diketahui, Gelaran Job Fair ini biasa dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan sebagai ajang bertemunya para Penyedia Tenaga Kerja dengan Para Pekerja yang membutuhkan pekerjaan. Dan Job Fair Tahun 2019 ini diikuti 58 Perusahaan, baik BUMN. maupun Perusahaan Swasta dengan berbagai posisi loker yang disediakan untuk Warga Kota Pekalongan dan sekitarnya.

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan