Jembatan Sawiyu Amblas, Banyak Pemotor Jatuh

Warga memasang tanda di jalan yang amblas (foto rae kusnanto)
Warga memasang tanda di jalan yang amblas (foto rae kusnanto)

PEMALANG,delikjateng.com – Jembatan Jalan Raya Desa Sawiyu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, yang kini amblas, dilaporkan sudah banyak makan korban pengendara sepeda motor. Warga setempat berharap perhatian penerintah untuk segera melakukan perbaikan.

Dalam beberapa hari terakhir ini setidaknya ada empat pemotor jatuh di tempat itu. Beberapa diantaranya sempat dilarikan ke rumah sakit.

Warga setempat mengatakan, seperti dialami Taruno (49). Warga Desa Bulu, Kecamatan Petarukan itu terjatuh di tanah amblas saat mengendarai sepeda motor.

Taruno yang mengendarai Yamaha matic mengalami laka tunggal di ”jembatan amblas” tersebut. Awalnya ia berjalan di belakang truck diesel bermuatan batu bata. Dia tidak tahu kondisi jembatan, kaget kemudian terjerembab di lobang jembatan.

” Pengendara motornya terluka cukup parah hingga dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan sepeda motornya rusak juga cukup parah,” kata Parikhin (48) warga setempat yang kebetulan membantu hingga sampai ke rumah sakit.

Kata Parikhin, peristiwa itu merupakan yang kali ketiga. Sebelumnya ada dua pemotor jatuh akibat terperosok di tanah yang amblas tersebut. Biasanya laka terjadi pada malam hari.

” Kami sangat prihatin dengan kecelakaan berturut turut di jembatan yang sampai hari ini semakin rusak kondisi. Kami berharap segera ada penanganan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang,” kata Parikhin saat ditemui jurnalis delikjateng.com.

Warga berharap pemerintah untuk segera cek lokasi dan nelakukan penanganan, sehingga tidak ada korban pemotor berikutnya.(rae kusnanto)

Leave a Reply