Jembatan Gantung Wonosari-Korowelang segera terwujud

Konsep jembatan gantung wonosari – karowelang

 

Kendal, delikjateng.com, Pembangunan jembatan Gantung Kali Bodri yang menghubungkan Dua Desa wonosari Patebon dan Koro Welang Kulon Cepiring Kendal Jawa Tengah bulan ini akan dilanjutkan lagi pembangunanya, Hal itu di sampaikan Oleh Kepala PUPR Kendal Sugiono saat melakukan sosialisasi di Kantor PUPR Kendal, Jum,at, (9/8/2019).

Terlihat hadir dua Camat yang wilayah nya terkena proyek tersebut yaitu Camat Cepiring, Drs. Nung Tubeno, Camat Patebon, Kepala Desa dari dua Desa yang dilalui jembatan itu, Perwakilan LSM dan Ormas Kendal serta Awak media yang tergabung di dalam wadah PWO maupun PWI.

Perlu di ketahui bahwa pada tahun 2018 lalu PT Wasis Karya Nugraha Sebagai Pelaksanan Pembangunan jembatan dua Desa itu sempat terhenti karena rangka jembatan belum jadi sehingga hanya mampu mengerjakan tiang pancang saja
Selanjutnya di tahun 2019 ini, pembangunanya dilanjutkan lagi dan diperkirakan masa tenor pengerjaanya 120 hari kalender.

Selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal Sugiyono memaparkan bawah lelang proyek pemasangan rangka jembatan itu telah terlaksana, sehingga pekan depan penandatanganan kontrak perkerjaan sudah bisa terealisasi

“Hari ini pemenang lelang sudah ada dan minggu depan pekerjaan sudah bisa dilakukan karena penandatanganan pemenangnya sudah ada “ujarnya

Akhir 2019 sudah bisa dioprasionalkan

Sugiyono juga menambahkan keteranganya bahwa pekerjaan yang dilakukan sekarang ini yaitu pemasangan rangka dan badan jembatan sudah bisa dilakukan, ditargetkan , pada bulan Desember tahun 2019 sudah bisa dioprasionalkan”. Terangnya.

Adi Wijayanto sebagai PPK menerangkan bila saat ini rangka jembatan tersimpan di gudang PUPR Kota Bogor Jawa Barat tinggal tahap pengerjaan oleh pihak pengembang yang baru, jembatan yang dibangun ini panjang bentangnya 120 m sedangkan lebar 1,8 m dan tinggi penyangga hingga 15 m”. Pungkasnya.

A. Khozin.

Tinggalkan Balasan