Jalan rusak parah, Kades Tratemulyo weleri ngamuk Pasang Spanduk

Jalan sudirman tratemulyo weleri yang rusak

Kendal. Delikjateng.com. Emosi dengan tudingan miring oleh warganya terkait dengan rusaknya jalan Sudirman Desa Teratemulyo Weleri Kendal Jateng, seorang Kepala Desa tratemulyo Lestariono (56) memasang Sepanduk peringatan kepada pengguna jalan sekaligus minta perhatian dari pemda.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sepanduk di pasang di 3 titik, yaitu di pintu masuk desa, ditikungan serta di sekitaran Balaidesa Tratemulyo.

Menurut Kepala Desa Langkah ini dilakukan karena dirinya sudah sangat merasa risih atas tudingan Masyarakat terkait parahnya jalan yang rusak, masayarakat menganggap pihak Desa cuek terhadap rusaknya jalan tersebut,

“Jalan itu bukan merupakan Jalan Desa, tetapi jalan milik Kabupaten, sehingga desa tidak berhak memperbaikinya”, kata pak kades sambil emosi.

“Sudah lama jalan ini dibiarkan rusak oleh Pemda, sudah banyak masyarakat, anak-anak sekolah yang jatuh akibat lubang-lubang yang menganga terlalu dalam”, imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan delikjateng.com dilapangan, kerusakan jalan ini di sebabkan banyaknya truck dump bermuatan sirtu yang melintasi jalan tersebut.

“Tiap hari ada ratusan truck dump bermuatan sirtu menuju kearah utara, lalu lalang melewati jalan ini, tidak hanya merusak jalan, tapi juga debu beterbangan kemana-mana merusak kesehatan”, kata Sudiyono (65) Warga Desa tersebut.

Akibat langkah berani Kepala Desa dengan Memasang Sepanduk itu, pihak PUPR langsung turun tangan dengan menambal seluruh lubang-lubang tersebut dengan sirtu.

“Untuk sementara jalan yang berlubang ini kita tutup dengan sirtu, sambil menunggu anggaran untuk di beton”, kata salah satu Petugas yang mengawasi jalanya pengebrukan.

(A. Khozin.)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan