Hut ke-84 RSUD.Dr.H Soewondo Resmikan Oprasi Bibir Sumbing Gratis

PABMI  Pengurus wilayah jateng
PABMI Pengurus wilayah jateng

KENDAL, delikjateng.com – Dalam memperingati hut ke 84 RSUD.Dr.H.Soewondo, membuka dan meresmikan kegiatan oprasi bibir sumbing bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial indonesia (PABMI) Pengurus wilayah jateng secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun,Kamis(02/11) pagi tadi.

Dalam kegiatan kali ini AKBP Drg.Jaka kusnanta.Sp.B.M mengatakan, dari PABMI Pengwil Jateng tidak ada target atau batasan dalam melakukan seleksi juga penerimaan pasien bibir sumbing. Hanya akan mengecek kesiapan dari pasien saja.

Dari mulai kesehatan jasmani dan rohani, juga kesiapan kesiapan lainnya. ” Jika menurut kita layak,Maka kita akan langsung melaksanakan oprasi tersebut,” ujarnya.

Sejauh ini didalam tahun dua ribu tujuh belas ini kita sudah lakukan oprasi 54 kali dan terdiri dari anak anak semua,Tidak hanya anak anak,Orang dewasapun juga bisa mendaftar,Karna kita rasa tidak ada hari tanpa oprasi sumbing,Imbuhnya.

Selain itu Dr.Sri mulyani,SPA,MKes.menuturkan ” Dalam kegiatan atau acara kali ini tanggapan dari masyarakat sendiripun cukup bagus dan antusias.Sejauh ini sudah ada 23 peserta tapi kita lihat dalam kesiapannya.Dan yang kita rasa baru 10 orang yang siap,Kita lakukan oprasi hari ini,Semua gratis,Dari mulai oprasi sampai perawatan habis oprasi semua gratis,Tuturnya

Dr.Sri mulyani,SPA.MKes. juga menambahkan, ” kita tidak membatasi dalam usia,Dari anak anak dewasa dan orang tua bisa mendaftarkan diri dan ber koordinasi ke RSUD.Dr.H.Soewondo kendal,Dan semua gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.Karna dalam dibukanya dan di resmikan acara atau kegitan oprasi bibir sumbing ini bertujuan untuk,Meningkatkan kesehatan untuk anak anak balita dan meningkatkan kualitas hidup tanpa harus membayar.Imbuhnya
(Novi)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan