Hegar : Pemda segera Anggarkan Bantuan Kepada Masyarakat terdampak corona.

Hegar Saputra Anggota DPRD II Kendal dari Komisi D.

Kendal, delikjateng.com. Hal tersebut disampaikan Hegar Saputra Anggota Komisi D dari partai Gerinda, saat mengadakan Rapat kerja bersama Dinas Kesehatan pagi ini, Rabo, 17/06/20.

Bertempat di kantor Komisi D, peserta rapat kerja yang dilaksanakan dengan standar protokoler penanganan covid-19, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal itu, dengan agenda utama adalah membahas tentang penanganan virus corona di wilayah Kabupaten Kendal.

Dalam raker tersebut, Hegar Saputra, Anggota Komisi D yang berasal dari dapil 3 menyoroti berbagai hal yang selama ini belum dilakukan oleh Dinas Kesehatan, diantarnya adalah :

Kurangnya publikasi terhadap penanganan covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kendal.

Selama ini publikasi dilakukan, apabila ada pasient yang reaktif saja, akibatnya, masyarakat menjadi panik dan secara mandiri melakukan lockdown, harusnya Dinas Kesehatan juga memberitakan tentang pasient yang sembuh dari Corona, agar masyarakat tidak panik,

“Berdasarkan data yang masuk ke kami, bahwa wilayah Kendal ada kecendrungan pasient corona naik,” papar Hegar di depan peserta raker, kenaikan ini harus segera disikapi dengan waspada dan semakin mendisiplinkan warga agar taat dengan instruksi pemerintah.

“Publikasi itu penting, akibat dari kurangnya publikasi tersebut mengakibatkan terjadinya ketakutan dan kepanikan ditengah masyatakat, dan itu merugikan Masyarakat”, imbuh anggota DPRD dari Partai Gerinda ini.

Oleh karena itu, selaku Anggota Komisi D, Hegar berharap Pemda Kendal untuk segera menganggarkan bantuan bisa berbentuk uang atau sembako bagi masyarakat yang terdampak corona.

Selain itu hendaknya Dinas Kesehatan selalu meng- update berita kepada masyarakat tentang perkembangan covid-19 di Kabupaten Kendal dengan baik dan benar.

Hegar juga mempertanyakan kepada Dinas Kesehatan, sudah sejauh mana persiapan Dinas Kesehatan Kendal apabila Kebijakan New Normal diberlakukan oleh Pemerintah,

Hal itu harus sudah dipersiapkan dengan matang, sehingga apabila saatnya new normal diberlakukan kita sudah siap.

(A.Khozin)

Leave a Reply