GMPD LAPORKAN PEMDES BRANGSONG KE INSPEKTORAT KENDAL

Kantor Inspektorat Pemda Kendal.

Kendal, delikjateng.com. Rombongan Gerakan Masyarakat Desa Brangsong (GMPD) hari ini, Kamis, 23/07/20 mendatangi kantor Inspektorat Kendal, guna meloporkan dugaan penyelewengan Anggaran Pamsimas dan TK Flamboyan di desa Brangsong, Kendal Jawa tengah.

Kedatangan rombongan GMPD ke Inspektorat tersebut terkait dengan banyaknya bangunan didesanya yang mangkrak, diantaranya adalah pembangunan Pamsimas dan TK (Taman Kanak- Kanak) Flamboyan.

Sementara itu informasi yang berkembang ditengah masyarakat, bahwa program Pamsimas mangkrak itu adalah program kolaborasi, antara dana bantuan dari KIK dengan dana DD tahun 2018 sebesar 205.000.000 rupiah, (dua ratus lima juta) Namun saat massa GMPG datang ke Balai Desa untuk mengkonfirmasi tentang kabar tersebut pihak pemdes tidak menjawab.

Saat Massa GMPD mendatangi Balai Desa Brangsong.

Kordinator GMPD, Joko Purwanto mengatakan bahwa kedatanganya ke Inspektorat untuk menindak lanjuti tuntutan warga Masyarakat yang kemaren melakukan aksi demo ke balai desa Brangsong.

“Dengan laporan ini, kami berharap petugas Inspektorat segera turun ke desa, untuk mengusut semua dugaan penyelewengan yang dilakukan Pemdes Brangsong,” terang joko.

Selanjutnya, petugas pelayanan penerimaan aduan masyarakat Inspektorat kendal, Edy Mulyono menerima berkas laporan dari perwakilan GMPD.

“Laporan saya terima, selanjutkan akan di pelajari dan laporkan kepada pimpinan,” ujarnya.(A.Khozin).

Leave a Reply