GERAKAN LIDAH BERGOYANG KULENER 24 JAM

launching sentra kuliner ikan

Pekalongan, delikjateng.com – Pengunjung dari berbagai daerah singgah di Kota Pekalongan Penasaran kalau lidah nya belum menyentuh masakan khas Kota Pekalongan”Kuliner 24 Jam mencari goyang lidah sangat mudah dan berbagai menu masakan telah tersedia. dari kulener pinggiran jalan nasi kucing megono sampai ada kuliner dipinggiran jalan punya julukan warung nasi maling” Hal tersebut lah menjadi menarik Kota Pekalongan dilirik dan batiknya menarik”

Pemerintah membuat program untuk meningkatkan kulener menu dari hasil tangkapan ikan laut menciptakan masyarakat makanan bergizi dari gemar makan ikan”,Dengan bertepatan menyosong Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Kota Pekalongan bagian dari rahmatullah.Menunjukan kebesarannya. Bahwa alam laut yang ada didalamnya untuk dikelola sebagaimana mestinya dijadikan perputaran ekonom saling menghidupi”

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Olahan Berbahan Baku Perikanan tingkat Kota Pekalongan di Halaman Gedung Tenant Technopark Perikanan Kota Pekalongan, Kamis (4/4/2019). Aneka menu berbahan ikan bandeng dan ikan nila dikreasikan peserta lomba memasak.

“Sekarang ini makanan khas Kota Pekalongan yang terkenal yakni tauto dan megono, saya ingin suatu saat ada menu berbasis perikanan yang ketenarannya dapat setingkat dengan megono dan tauto yang dikenal khalayak, dan Kota Pekalongan harus dikembalikan kejayaannya di bidang perikanan ”Demikian diungkapkan Plt Kepala DKP Kota Pekalongan, Ir Sochib Rochmat Mpi usai mendampingi Walikota Pekalongan melaunching Sentra Kuliner Perikanan.

 

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengapresiasi upaya yang dilakukan DKP Kota Pekalongan. “Inovasi menu berbahan ikan memang perlu dilakukan untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kota Pekalongan.Tentu saja harapannya dapat memaksimalkan pertumbuhan masyarakat Kota Pekalongan,” kata Saelany.

Pada kesempatan yang sama DKP Kota Pekalongan memberikan penghargaan bagi kelompok budidaya ikan air payau,Juara pertama lomba cipta menu berbahan perikanan diraih oleh nomer undi 13 dengan hadiah Rp3 juta. Sebanyak 40 peserta turut dalam perlombaan sejak Kamis pagi sampai siang.

Kegiatan tersebut sudah menampilkan program pemerintah tepat sasaran kemakmuran dan kesejateraan tergenggam di tangan masyarakat Kota Pekalongan

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan