Flash Back Lahirnya Sekber IPJT Jelang Deklarasi dan Pelantikan

Kendal, delikjateng.com. Sekber Insan Per Jawa tengah lahir dari rahim sebuah kegelisan banyak kalangan yang menganggap bahwa ada dikotomi dan monopoli dalam hal penyampaian berita kepada masyarakat, atas adanya kegelisahan tersebut maka para tokoh jurnaslis kumpul kemudian merumuskan sebuah Rumah bagi Insan pers yang punya keberanian untuk menyuarakan informasi dengan berimbang, maka lahirlah Organisasi yang sekarang kita kenal dengan Sekber IPJT (Insan Pers Jawa tengah) dalam pengertian Organisasi yang dibentuk dan didesign sebagai organisasi yang demokratis yang memiliki kesamaan Visi dan Misi yang sama dengan Sekber Insan Pers Jawatengah untuk melangkah menuju Organisasi yang Modern dengan koreksi secara terus menerus melakukan pembenahan baik struktur ditingakat Kabupaten/kota maupun di tingkat Provinsi, sehingga diharapkan Sekber Insan Pers Jawa tengah ini akan menjadi Organisasi yang kredibel, Akuntabel dan Ideal.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sekber Insan Pers Jawa tengah berdiri tanggal 23 Februari 2019, dimana sekarang ini terdapat kurang lebih 169 cetak dan Elektronik yang sudah tergabung dari berbagai Media dan beberapa Asosiasi Wartawan baik ditingkat Kabupaten/Kota maupun Tingkat Jawa Tengah, Sehingga Sekber Insan Pers Jawa tengah menjadi influincer bagi pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Anggotanya.

Beberapa hal yang sudah dan akan dilaksanakan Sekber Insan Pers Jawa tengah baik program jangka Pendek, Menengah maupun Panjang diantaranya adalah telah ber Audenci dengan beberapa lembaga pemerintah, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi anggota sekber saat mereka melakukan liputan dilapangan.

Dengan adanya penambahan pengetahuan bagi apara anggota yang dilapangan diharapakan tidak gagap dalam mencari dasar hukum dari tulisan beritanya, sehingga berita yang ditulis akan menjadi berita yang selalu di nanti-nanti karna selalu menampilkan fakta hukum dan sumber data yang akurat.

Dengan dasar pemikiran tersebut diatas Sekber IPJT akan terus menerus memberikan Energi tersendiri dan berkontribusi bagi para anggotanya khususnya, tentunya bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

Tentu ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas dan Kredibilitas serta Akuntabilitas, baik bagi Organisasi itu sendiri maupun bagi anggota.

(A. Khozin)

Tinggalkan Balasan