Elpiji 3 Kg Langka di Pasaran

Liputan Kusnanto

PEMALANG delikjateng.com -Sejak sepekan terakhir, gas Elpiji 3 kilogram mulai sulit didapatkan warga Pemalang. Sejauh ini tidak ada tanda tanda penanganan dari pihak yang berwenang di wilayah itu.

Di Kecamatan Petarukan, atau Kecamatan Taman, banyak masyarakat gagal mendapatkan elpiji 3 kg meski sudah mencari sampai luar desa mereka.

Seperti dialami Ny Kasmuti, Dusun Peron, Petarukan, mengaku mencari elpiji 3 kg dari desa sampai ke desa lain, hingga Kota kecamatan. ” Sudah tiga hari kesulitan, bagaimana ini penanganannya,” kata wanita itu sambil menambahkan, toko dan pengecer di tempatnya, tidak memiliki elpiji melon.

Sementara Darno, seorang pengecer elpiji 3 kg di Desa Kedungbanjar, RT 14/09, Kecamatan Taman, juga menyatakan kesulitan surupa untuk mendapatkannya. Ia mengaku sudah 3 hari ini tidak bisa melayani pelanggannya karena tidak ada stok.

” Terakhir menjual gas 3 kg pada minggu lalu. Saat ini kosong, padahal permintaan terus berdatangan ke rumah saya,” ujar Darno.

Sementara itu, Marda’i pengecer di Petarukan, mengatakan jatah yang dia terima dari pangkalan sejak minggu lalu dikurangi. Dari semula 160 hingga 200 per hari, kini hanya 150 tabung, sehingga banyak pelanggan tidak kebagian.

Ia berharap kelangkaan gas ini cepat selesai, sehingga tidak terjadi antrean panjang. “Banyak konsumen tidak dapat. Soalnya dari sana enggak ada, hingga nyari sampai sini,” ujar Mardai sambil berharap pemerintah segera atasi kesulitan ini.

Tinggalkan Balasan