Dugaan Korupsi Betonisasi Desa Sumbersari Diusut

Proyek Betonisasi Jalan Desa Sumbersari
Proyek Betonisasi Jalan Desa Sumbersari

KENDAL,delikjateng.com – Kasus dugaan korupsi proyek Jalan betonisasi di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal yang diadukan warganya, kini memasuki babak baru. Kejaksaan Kendal melakukan pengusutan kasus ini secara serius dan bersinergi dengan aparat lainnya, termasuk dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) untuk menemukan kerugian keuangan negaranya.

Tim Kejaksaan Kendal yang dipimpin Diah Ayu tidak main-main untuk mengusut kasus ini dengan melibatkan Tim Teknis dari Dinas Binamarga ( PU) Kendal, guna menguji kontruksi betonisasi jalan yang terletak di Dukuh Tegal RT 1 RW 1 desa Sumbersari.

Sementara itu Pihak Kejari kendal, Yudi memastikan kasus ini berlanjut dengan menunggu hasil audit dari BPK RI Perwakilan Jateng. Sedangkan tim teknis dari PU Kendal, Edy akan memeriksa hasil temuan dilapangan ke laboratorium yang akan diteruskan ke BPK.

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<ins class=”adsbygoogle”
style=”display:block; text-align:center;”
data-ad-layout=”in-article”
data-ad-format=”fluid”
data-ad-client=”ca-pub-7312651311976258″
data-ad-slot=”6853455335″></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Sementara itu Aktivis Kendal, Imam Subagyo membenarkan desa asal kelahirannya didatangi Tim dari Kendal, Selasa (12/9).

“Ternyata kabar tersebut benar adanya,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Sumbersari, Jarwo hanya diwakili stafnya bernama Hartono yang enggan berkomentar atas kasus dugaan korupsi kadesnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kades Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal diduga melakukan korupsi dana desa, yang salah satunya berupa proyek betonisasi jalan di Desanya. Warga sempat melakukan demo besar-besaran di Kantor Bupati Kendal agar Kadesnya dicopot serta dipenjarakan.

Desakan warga disampaikan ke Kejaksaan Kendal agar dugaan korupsi ini segera diusut tuntas, sehingga aparat merespon aduan warga desa sumbersari dengan melakukan pemeriksaan Kades Jarwo, beserta para saksi lainnya yang melibatkan Inspektorat kendal, BPK RI. Saat ini mereka terjun langsung dilokasi bersama dinas tehnis kendal untuk menemukan kualitas proyek yang diduga dikorupsi. (Novi/Lendra)

Leave a Reply