DPRD Kota Pekalongan Tampung Aspirasi Para Pedagang Pasar

Banyaknya sampah di area pasar

Pekalongan-DJ. Para Anggota DPRD Kota Pekalongan menerima asprasi dari Para Pedagang Pasar Banjarsari dan Pedagang Pasar Senggol Sugih Waras di Kantor DPRD Kota Pekalongan. (Rabu, 7/8).
Rapat yang dipimpin H.Bagies Diab.S.ag.SE.MM terungkap beberapa persoalan Pasar yang membuat resah para pedagang pasar ,” Ya mestinya kebijakan Pemerintah itu untuk menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah,” ungkapnya dalam Rapat Audiensi di DPRD Kota Pekalongan.

Selanjutnya Para Anggota DPRD Komisi B juga dalam menyikapi Aspirasi Para Pedagang Pasar ini dengan langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin oleh ketua DPRD. H.Bilgeis Diab.S.ag.SE.MM. dengan sasaran sidak yaitu Pasar Sorogenen, Pasar Senggol Sugih Waras, Pasar dan Senggol Kuripan.

Sidak DPRD Komisi B Pekalongan

Dan hasil sidak banyak temuan diantaranya tempat tidak layak, Penataan tempat kumuh dan banyak sampah menumpuk bau menyengat di pasar Sorogenen. Sedangkan dalam Penataan pasar senggol sugih waras yang pindah ke pasar senggol kuripan terkesan amburadul. Tidak sesuai dengan kapisitas ukuran luasannya,  Dan tempat penempatan pedagang pun dari 272 lahan yang akan di bangun kapisitas nya hanya 150 kios/lapak.

“Hampir semua kebijakan pemerintah tidak membuahkan hasil yang bisa membuat para pedagang menjadi adem pikiran nya, jelas Kami kecewa,” pungkas seorang Anggota Dewan.

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan