DPC PERADI KENDAL ADAKAN PENDIDIKAN ADVOKAT SECARA ONLINE

Wakil Ketua II Peradi Kabupaten Kendal, HM. Sugiarto SH.MH.

Kendal, Delikjateng.com. Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia ( DPC PERADI) Kabupaten Kendal segera menyelesaikan masa Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) class online periode tahun 2020.

Pendidikan PKPA ini adalah pendidikan yang wajib diikuti oleh para sarjana hukum yang ingin memilih profesi sebagai Advokat.

Proses pendidikan ini ditempuh kurang lebih selama sebulan, mekanismenya, ikut pendidikan PKPA, setelah ujian dinyatakan lulus oleh DPN Peradi dilanjut dengan magang selama dua tahun, baru dilantik dan diambil sumpahnya oleh pengadilan tinggi, atau ambil mekanisme sebaliknya, magang dulu, baru ikut PKPA, terus ujian, setelah dinyatakan lulus dan dilantik, serta diambil sumpahnya oleh Pengadilan Tinggi baru mereka bisa beracara di Pengadilan.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil Ketua II Peradi Kendal HM. Sugiarto SH.MH. seusai memberikan materi pendidikan Hukum Acara Mahkamah Konstitusi kepada peserta lewat vidcon, Sabtu, 04/07/20 di Kantor Peradi gedung pertokoan Kendal permai Lt II alamat jalan sukarno-hatta.

Materi yang di berikan adalah semua yang terkait dengan hukum acara, sebab seorang pengacara harus mampu menguasai hukum acara, baik itu hukum acara perdata, pidana, hubungan industrial, niaga, Mahkamah konstitusi dan lain sebagainya, materi-materi ini diberikan kepada para peserta melalui pendidikan khusus para advokat agar saat mereka beracara di Pengadilan sudah menguasainya.

( A.Khozin)

Leave a Reply