Dinarpus adakan Pelatihan, Pendampingan dan Penyerahan E-Arsip Wilayah II

Peserta pelatihan SIKD

Kendal, delikjateng.com, Bertempat di lantai II Gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan( Dinarpus) Pemda Kendal Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Pendampingan E-Arsip atau Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (  ) selama 2 hari yaitu Rabu-Kamis tanggal 24-25 Juli 2019.

Pelatihan yang diikuti oleh utusan dari masing-masing OPD di Pemda Kendal ini bertujuan memberikan pendampingan berkaitan dengan penyerahan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) terbaru, penyerahan ini di bimbing langsung tutor dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Peserta berasal utusan dari Dinapus dan OPD Pemda Kendal

Menurut Kepala Dinarpus, Ir. Dianing Budiarti MSi saat di Wawancarai delikjateng.com mengatakan bahwa Aplikasi terbaru ini nantinya memang untuk mempermudah Dinarpus dalam pengelolaan arsip, Nantinya setiap OPD dengan Dinarpus ini di dalam mengelola arsip bisa terintegrasi antara masing-masing OPD, jadi kita bisa mempermudah dalam mencari arsip, waktu yang dibutuhkan untuk mencari juga akan lebih cepat dan lebih efisien.

“Data-data yang terkumpul kita harapkan memang bisa akuntable atau dipertanggung jawabkan, Karena memang langsung terkoneksi dengan Pencipta Arsip yaitu OPD-OPD dan Masyarakat”, Jelasnya.

Dianing juga menambahkan bahwa Selain Aplikasi untuk Pemda, Aplikasi yang untuk masyarakat sebetulnya sudah pernah di launcing oleh Bapak Gubernur yaitu Elektronik Masyarakat ( E-Mas), Jadi Masyarakat bisa langsung mendownload lewat Aplikasi tersebut seperti Dokumen Ijazah KTP dan lain-lain semua sudah tersimpan melalui Android-Android”. Pungkas Ibu Ning biasa beliau dipanggil.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan