Diiringi dentuman beduk, Kampung tangguh Nusantara diresmikan Bupati Kendal

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa MSi saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTA) desa Terate Mulyo Weleri.

Kendal, delikjateng.com
Bupati Kendal Mirna Annisa, bersama kepala dinas terkait, melaunching Kampung Tangguh Nusantara, di Desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri, dengan didahului pemukulan bedug, Selasa(16/6).

Pada kesempatan ini, bupati mempertanyakan kepada masyarakat setempat, apakah selama terjadi pendemi Covid-19 ini sudah ada bantuan dari pemerintah atau belum baik berupa sembako maupun yang lainnya.

“Berapa masyarakat yang perlu kami maksimalkan dan kami bantu perekonomiannya,” tanya bupati kepada warga sekitar dan tamu undangan.

Sebelum menyerahkan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19, bupati juga menanyakan kepada Ketua Gugus Covid-19 desa setempat, berapa jumlah paket sembako yang akan diberikan.

Ketua Gugus Covid-19 Desa Tratemulyo, Abdul mengaku, bahwa, pihak desa mengajukan sebanyak 99 paket sembako, yang berisi 15 kg beras , 2 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Namun yang baru direalisasi hanya baru 50 paket sembako.
Mendengar jawaban dari ketua Gugus Covid-19 ini, akhirnya bupati meminta kepada Tim Gugus Covid-19 Pemkab. Kendal yang menangani bantuan ini untuk memberikan kekurangannya 49 paket sembako tersebut.

Bupati berharap tim Gugus Covid- 19 Desa Tratemulyo ini untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar dengan diresmikannya Desa Tangguh Nusantara ini bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar tak kurang suatu apapun.

Ditempat yang sama, Camat Weleri, Nur Kholis dalam sambutanya mengatakan, bahwa saat ini ada 16 desa di Kecamatan Weleri yang telah menerapkan program Jogo Tonggo yang nantinya akan menjadi Kampung Tangguh.

”Sampai saat ini di Kecamatan Weleri tidak ada warga yang positif covid-19, ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, TNI, Polri, satgas desa serta para Ulama,” jelasnya.

Sementara itu Kades Tratemulyo, Ari Sigit Cahyo.SE mengatakan, banyak terimakasih atas diresmikanya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Satgas Jogo Tonggo yang ada di desanya, kedepan semoga warganya lebih aman, sejahtera, terhindar dari covid dan ekonomi masyarakatnya lebih maju lagi ( A khozin)

Leave a Reply