Dewan Kendal Anggarkan Rp 22 Miliar untuk Guru Honorer

H. Prapto Utono,S.Sos, SH didampingi Wakilnya, H. Makmun audiensi bersama Forkom LSM Kendal

KENDAL,delikjateng.com – Ketua DPRD Kabupaten Kendal, H. Prapto Utono, S.Sos, SH telah menganggarkan bantuan untuk Guru Honorer ( K2) sebesar Rp 22 Miliar.

” Dalam Pembahasan APBD Kendal Tahun 2019 ini, Kami telah menambah Rp 8,9 Miliar untuk Guru K2, jadi totalnya Rp 22 Miliar,” ujarnya. (Kamis, 29/11).

Prapto juga tak tanggung-tanggung untuk memuluskan niat baiknya ini mengepras anggaran pengadaan laptop di Dinas Pendidikan.Kendal,” Ada anggaran laptop Kami coret, karena tahun ini khan sudah ada bantuan.laptop di Dinas , dananya dialihkan untuk 4000 an Guru K2,” jelasnya.

Sementara itu Pihak Pemerintah Kabupaten Kendal yang dipimpin Sekda Kendal, M. Toha melakukan rapat bersama para Kepala Dinas serta TAPD Kendal untuk menyikapi atas Proses Penetapan.APBD Kendal Tahun 2019 yang terjadi Deadlock,.karena mestinya menurut shedulnya dalam rapat Paripurna Dewan yang digelar Kamis, 29/11 sudah bisa ditetapkan.

Diketahui besaran APBD Kabupaten Kendal Tahun 2019 ini mencapai Rp 2, 346 Triliunan untuk membiayai belanja pegawai, belanja rutin.serta belanja infrastruktur diantaranya pembangunan jalan Kendal yang panjangnya mencapai 746 kilometer .

(rd)

Related posts

Tinggalkan Balasan