Deklarasi Srikandi Anti Korupsi Jateng di Pekalongan

Srikandi Anti Korupsi

Pekalongan-DJ. Ketua Umum Srikandi Anti Korupsi Pusat, Dr. Tati mendeklarasikan Organisasi Sayap GNPK , Srikandi Anti Korupsi Jawa Tengah di Kota Pekalongan. (Sabtu, 26/10).

” Salah satu penyebab terjadinya Korupsi, karena peran dari Keluarga diantaranya dorongan sang Istri. Jadi dengan adanya Para Srikandi ini nantinya bisa turut melakukan pembinaan anti korupsi dimulai dari lingkungan keluarga,” ujar Tati.

Bahkan Tati juga berencana akan mengadakan Pelatihan Khusus Anti Korupsi bagi Para Srikandinya ,”‘Kita bentuk dulu kepengurusannya, kemudian mereka akan dilatih dan dibekali anti korupsi, saat ini diawali dulu dari Srikandi Anti Korupsi Jawa Tengah,”‘jelasnya.

Sementara itu Salah seorang Srikandi Anti Korupsi Jawa Tengah, Yayik yang didapuk untuk membentuk kepengurusan di Jawa Tengah menyatakan bangga atas amanah ini,” Ya dengan dibentuknya Srikandi Anti Korupsi, berarti peran para wanita ini bisa diperhitungkan dalam turut memberantas Korupsi di Negeri ini,” ujarnya.

Selanjutnya Sekjen DPN GNPK, Z. Nagaria mendukung atas dideklarasikan nya Srikandi Anti Korupsi Jawa Tengah yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gerakan pemberantasan Korupsi yang telah dilakukan  GNPK selama ini.

Senada juga disampaikan Ketua DPP Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jateng, HR Mastur , SH, MSi yang sejak awal mengapresiasi kehadiran Srikandi Anti Korupsi yang merupakan Organisasi Sayap dari GNPK ,” Saya kirimkan beberapa Wanita untuk ikut Diklatsusar GNPK agar nantinya bisa berperan aktif di Srikandi Anti Korupsi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui DPP GNPK Jawa Tengah baru-baru ini menggelar Pendidikan dan Latihan Khusus Dasar ( Diklatsusar) GNPK se Jawa Tengah yang dipusatkan di Kota Pekalongan.

Dan disela-sela kegiatan Diklatsusar, dilakukan juga pelantikan pengurus baru 9 (Sembilan) Dewan Pimpinan Kabupaten/ Kota (DPK) GNPK se Jateng dan juga Deklarasi Srikandi Anti Korupsi Jawa Tengah yang merupakan perwakilan dari Para Kaom Hawa dari Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

(Tasurun)

Tinggalkan Balasan