Darkonah Jadi Korban Ilmu Gendam

Darkonah didampingi seorang warga melaporkan peristiwanya kepada polisi (foto rae kusnanto)
Darkonah didampingi seorang warga melaporkan peristiwanya kepada polisi (foto rae kusnanto)

PEMALANG, delikjateng.com -Darkonah (60) bernasib sial. Warga Desa Temu ireng RT 23/3 Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, itu kehilangan perhiasan emas sebanyak 29 gram akibat korban ilmu gendam.

Naas yang dialami Darkonah itu berawal ketika dia didekati seseorang yang menanyakan alamat. Orang tersebut mengendarai mobil warna gelap dengan jenis, merk, warna dan plat nomor yang tidak dia ingat.

Ibu itu lalu diajak masuk dalam mobil. Dilihat di dalam mobil tersebut ada 2 orang lagi, yakni duduk di kursi sopir dan lainnya duduk di kursi tengah, sehingga total semua ada tiga orang.

Beberapa saat setelah mengobrol, seorang diantaranya menanyakan perhiasan yang dipakai Darkonah. Malah orang itu meminta Darkonah mengambil seluruh perhiasan yang ia punya, dengan alasan perhiasan akan disucikan.

Seperti robot, korban mengambil semua perhiasan yang ia punya. Diantaranya kalung 15 gram, gelang 10 gram, cincin 2 gram, dengan total perhiasan 29 gram emas senuanya 22 karat. Bahkan uang Rp. 300.000 ikut diserahkan.

Beberapa menit kemudian para pelaku meninggalkan korban. Sebelum pergi mereka memberi sebuah sabun mandi merk Give dan uang Rp 5.000.

Beberapa saat kemudian, korban baru menyadari telah menjadi korban ilmu gendam. Dia hanya ingat kendaraan yang ditumpangi para pelaku itu pergi ke arah utara.

Kapolsek Petarukan, AKP Amien Mezy, SH.MH mengakui menerima laporan kasus tersebut. “ Saya himbau agar masyarakat hati-hati mencermati orang yang tidak dikenal,” katanya.(Rae kusnanto)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan