Dampingi Imam Besar Masjid Al Aqso, Kapolsek Gemuh Isi Kultum

Kapolsek  Gemuh AKP Abdullah Umar bersama Syech Muhammad Malbanji, Imam besar Masjid Al – Aqso.

Kendal,delikjateng.com.Bertempat di Masjid Al Hikmah Desa Gemuh Blanten Kabupaten Kendal Jateng, Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar melaksanakan Safari Sholat Tarawih bersama Syech Muhammad Malbanjari dari Damaskus Suriah dengan di Sponsori oleh Syam Organizer Totality For Humanity, Rabo, (23/05/19).

Dalam safari traweh Keliling tersebut bertindak sebagai Imam sholat Isya dilanjut dengan sholat Tarawih adalah Al Akhos minal Akhos Syeh Muhammad Malbanji ( dari syuriah Damaskus )

Selesai sholat Tarawih acara di lanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia diteruskan dengan Kultum oleh Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar yang memilih tema Almuslimu Akhul Muslim Bahwa Seorang Muslim bersaudara dengan Muslim Lainya.

Dalam uraian kultumnya Kapolsek Kiyai ini menyampaikan 3 hal.

Yang pertama, mengucapkan rasa Syukur dan trimakaih atas Hadirnya Ulama besar Imam besar masjid Al-aqso, syech Muhammad Malbanji dari Suriah.

Yang kedua : Kapolsek juga mengucapkan rasa syukurnya Kepada Masyarakat Gemuh Saat KPU RI mengumumkan secara resmi tentang pemenang Pilpres, Masyarakat Kecamatan Gemuh sama sekali tidak terpengaruh adanya isyu ataupun Hoax yang berkembang secara Masive.

Yang ketiga:  Kapolsek juga menyampaikan bahwa malam ini adalah malam dimana Kitab Suci Alqur’an diturunkan untuk pertama kalinya, dengan diterimanya wahyu Pertama Oleh Rosulullah SAW lewat Malaikat Jibril.

Terakhir acara dilanjutkan dengan Tausiah Syeh Muhammad Malbanji yang dipandu penterjeman oleh saudara Reza salah satu mahasiswa Indonesia yang belajar di Universiry di Turki.

Dalam uraianya Syech Muhammad menceritakan Bahwa Masjid Al Aqso sebagai masjid suci bagi orang islam kini dalam penguasaan dan kontrol pemerintah zionis Israel.

“Bahwa umat Islam penyumbang dana terbesar untuk umat islam di Suriah dengan membuat rumah sakit, Rumah susun tempat huni umat islam disana dan fasilitas lainnya sehingga kami ucapkan terima kasih atas persatuan dan kesatuan umat islam”. Kata Syeh Muhammad.
Dalam ceramahnya syeh Muhammad menambahkan bahwa secara pribadi mengucapkan rasa haru dan trimakasihnya kepada Masyarakat Muslim Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polisi Indonesia yg sangat ramah dan bisa mengamankan pengajian bisa bersama-sama dengan saudara muslim sedangkan di syuriah kegiatan seperti ini terganggu oleh polisi syuriah”. Imbuhnya.

Selesai acara tausiah dilanjutkan dengan lelang untuk Donasi Korban umat islam di Syuriah berupa 10 syal masing2 syal senilai 10 juta

“Syukur alhamdullah 10 syal hbs terkumpul 100 juta untuk korban umat islam disyuriah”. Kata ketua panitia, Purwadi.

(A. Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan