Dam Truck Pengangkut Tanah Terguling

kecelakaan tunggal dam truck
kecelakaan tunggal dam truck

KENDAL,delikjateng.com – Sebuah mobil Dam Truk pengangkut tanah galian C Nopol H 1506 MF, terguling dan mengenai kios Tambal Ban. Peristiwa itu terjadi di Dukuh Sawahalas, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Senin (28/08) siang tadi.

Truk itu dalam perjalanan dari pal 15 Dukuh Suropadan menuju KIK Kendal, dengan lalu lintas yang sangat padat.

Romi selaku sopir Dam Truk mengatakan, saat berpapasan dengan lawan arus dia sudah nyalakan lampu dim, tapi tidak di pedulikan. ” Karna keadaan jalan yang sangat miring, sempit dan juga banyak lubang, akhirnya saya ambil jalur kiri. Ternyata malah baut roda saya tidak kuat menahan berat muatan, akhirnya patah dan Truk saya terguling,” ujarnya

Di dalam insident itu tidak ada korban jiwa. Tapi kios yang terkena tumpukan tanah bawaan Dam Truk yang menghalagi Usaha Tambal Bannya itu merasa Rugi dan kesal.

Saat di Konfirmasi Wartawan Delikjateng.com, pemilik kios Budi Utomo Warga Dk.Sawah alas Rt/Rw 01/01 Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan itu mengatakan, dia sangat rugi dengan adanya tumpukan tanah di dalam tempat Usaha Tambal Ban. ” karna yang seharusnya saya bisa mendapatkan Uang jadi tidak dapat.Padahal itu satu satu ya penghasilan saya untuk mencukupi keluarga saya,” keluhnya.

Tidak hanya itu,Budi Utomo juga mengeluhkan sejak banyaknya aktifitas Dam Truk yang sangat siknivikan peningkatnya. rumahnya jadi penuh dengan Debu. Bahkan dalam satu jam saja tidak di sapu atau di bersihkan, debunya sudah kelihatan tebal.

Dia meminta perhatian pemerintah juga dari Pengembang, untuk memikirkan warga yang terdampak, agar debu tidak lagi masuk kerumah warga. ” Karna Debu itu kan sumber penyakit dan sangat bahaya untuk kesehatan,” ujarnya. (Novi)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan