Bupati Tak Datang Pada HUT ke 412 Kabupaten Kendal

KENDAL, delikjateng.com – Sejumla anggota DPRD Kendal, mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Bupati Mirna Anisa pada rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kendal ke 412, Kamis (27/7). Itu menambah panjang catatan anggota dewan atas ketidakhadiran bupati acara yang dianggap penting.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P, Tri Purnomo menyesalkan ketidakhadiran Bupati. ” Saya prihatin Bupati tidak hadir, alasanya sakit ,” katanya.

Senada disampaikan Anggota Dewan lainnya dari PAN, Sudarsih yang juga mengungkapkan rasa prihatinnya. Karena alasannya kecapekan, setelah sebelumnya bupati mengikuti acara sampai pukul 3 di alun-alun kendal.

Sementara Abu suyudi dari fraksi PPP menanggapinya dengan sinis atas ketidak hadiran bupati pada acara tersebut. ” Bupati tidak hadir karena ‘karipan’ , habis melek melek di alun-alun” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono pernah menghitung intensitas ketidakhadiran Bupati Kendal diberbagai rapat dewan hingga puluhan kali sejak pelantikannya. ” Coba saja diaudit kehadirannya di Sekwan, sudah puluhan kali tidak hadir dirapat dewan,” ujarnya kepada pers dirumah dinasnya saat itu.

Dalam pantauan Delik Jateng, memang telah beberapa kali ini Bupati Kendal jarang mengikuti kegiatan yang diagendakan pihak DPRD Kendal, termasuk dalam rapat pembahasan APBD Kendal. Juga dalam rapat paripurna Istimewa yang khusus memperingati Hari Jadi Kendal ke 412.

Menurut Ketua Forkom LSM Kendal ,Maksum, sangat disayangkan adanya peristiwa itu. “Sungguh sangat disayangkan Bupati tidak hadir, padahal acara setahun sekali yang digelar oleh wakil rakyat tersebut momentum yang trategis bagi Bupati untuk menunjukkan kinerjanya selama ini” katanya

Kata Maksum, baru kali ini sidang paripurna istimewa yang membahas hari jadi kota Kendal tidak dihadiri bupati. Seharusnya bupati hadir demi masyarakat kendal yang sedang mendambakan pemimpin yang merakyat dan mampu melaksanakan amanah rakyat.(syailendra)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan