BUPATI RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH CANDI DESA PUCANGREJO GEMUH

Kapolres Kendal, di dampingi Bupati Kendal Dandim 0517 Kendal dan Anggota Dewan Rizky Aritonang SH membuka secara resmi Kampung Tanggung Nusantara Candi di desa Pucangrejo Gemuh.

Kendal, delikjateng.com. Bupati Kendal dr. Mirna Anissa MSi, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Fesa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kendal, Kamis, 18/06/20.

Hadir menemani Bupati, dari Unsur Forkompimda, antara lain Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana SH.SIK.MM,. Komandan Kodim 0517 Kendal, Letkol Inf. Ginda M Ginanjar SH.MH, Anggota Komisi A DPRD II, Rizky Aritonang SH, para OPD, Para Kasat Polres Kendal, Forkompimcam Kec. Gemuh, Kades se-Kec. Gemuh serta tokoh masyarakt, dan lembaga desa yang ada di Desa Pucangrejo.

Acara di awali dengan sambutan dari camat Gemuh Nur Fathoni SE yang melaporkan kepada Bupati bahwa dikecamatan Gemuh tidak ada warga yang terkena corono.

“Perlu kami laporkan, bahwa di Kecamatan Gemuh sampai dengan detik ini belum ada warga yang kena virus corono,” lapor camat

Camat Fathoni juga melaporkan kepada Bupati bahwa di desa Pucangrejo, ketahanan pangan sangat terpenuhi, terbukti sampai dengan hari ini tidak ada warga pucangrejo yang mengalami kelaparan.

“Alhamdulillah bahwa sampai hari ini ketahanan pangan di desa pucang rejo sangat terjamin, oleh karena itu tidak ada satupun warga desa Pucangrejo yang kelaparan,” terang Camat Nur Fathoni.

Sementara itu, Kapolres Kendal sesaat sebelum meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Candi bersama Bupati, mengatakan dalam sambutanya bahwa untuk saat ini telah terbentuk ratusan Kampung Tangguh Nusantara.

“Minggu yang lalu, kambung tangguh baru berdiri sekitar puluhan jumlahnya, dan sekarang telah mencapai ratusan kampung tangguh yang sudah berdiri”, kata Kapolres.

“Kesadaran masyarakat untuk memakai masker sekarang sudah dipatuhi oleh masyarakat, sekarang hampir semua masyarakat bila keluar memakai masker,” imbuh Kapolres.

Anggota DPRD II Kendal, Rizky Aritonang SH mendampingi Bupati dalam acara Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Candi di desa Pucangrejo Gemuh

Terpisah, Anggota DPRD II Kendal Ryzki Arithonang SH seusai acara mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan di desa Pucangrejo yang pelaksanaanya sungguh baik.

Ucapan trimakasih juga disampaikan Kepada Ibu Bupati Kendal, Bapak Kapolres, Bapak Dandim beserta para Kepala OPD yang telah berkenan hadir secara pribadi, karena kehadiran beliau ditengah masyarakat bisa membangkitkan semangat masyarakat ditengah wabah corona ini.

Apalagi Bupati hadir dengan memberikan banyak bantuan kepada masyarakat yang selama ini memang diharapkan guna menunjang kebutuhan hidup sehari-hari akibat terganggu adanya wabah covid-19.

Bupati didampingi Kades Pucang rejo menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak corona

Tak lupa Anggota Komisi A tersebut juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan trimakasih kepada Forkompimcam Gemuh, Kades Pucangrejo, dan para Kades Se-Kecamatan Gemuh.

“Adanya desa tangguh semacam ini hendaknya bisa dicontoh oleh desa-desa lainya, agar tujuan dari pemerintah bisa terlaksana sesuai dengan standart yang telah ditentukan Dinas Kesehatan” pungkas. Anggota Dewan dari Partai Gerinda ini.

(A.Khozin).

Leave a Reply