Bupati Batang: Jangan Main-main Gunakan Dana Desa

mobil ambulan desa
Bupati Batang amati 9 unit mobil ambulans desa

BATANG,delikjateng.com – Kepala desa di Kabupaten Batang diingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa supaya tidak terjerat masalah hukum.

“Saya mewanti-wanti (mengingatkan) pada semua kepala desa dalam penggunaan dana desa, termasuk dalam proses pengadaan mobil yang harus benar. Jangan ada yang salah agar tidak bermasalah dengan hukum,” kata Bupati Batang, Wihaji ketika menyerahkan 9 mobil ambulans desa Selasa (8/8).

Pengadaan 9 mobil ambulans desa itu bersumber dari dana desa 2017, dan proses pengadaanya langsung ke dealer mobil dengan dasar, jenis, bentuk, merek, dan harga dari e-katalog.

Kata bupati, kepala desa yang akan menggunakan dana desa untuk pengadaan mobil ambulans, harus sesuai dengan proses pengadaan dan tidak menyalahi peraturan, serta harus sesuai berita acara dan speknya. Sedang bagi petugas pendamping dana desa, agar bekerja secara optimal karena dana itu kini masih menjadi isu yang sensitif bagi masyarakat.

“Petugas pendamping dana desa serius dalam bekerja, dari bagaimana perencanaanya agar tidak salah. Kesalahan penggunaan dana desa bisa juga berawal dari titik perencanaan dan proses,” katanya.

Bupati mengapresiasi pada pemerintah desa yang melakukan keberanianya melakukan kegiatan pengadaan mobil ambulans, yang anggarannya diambilkan dari dana desa. Mobil ambulans tersebut juga meupakan kebutuhan primer dalam melayani masyarakat.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan