BERITA PTSL DESA PEKUNCEN BERUJUNG SOMASI

Wartawan dan LSM sedang Melaporkan Pemberi Kuasa diterima langsung Oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polres Kendal

Kendal, delikjateng.com. Puluhan Wartawan, LSM dan salah satu Ormas terbesar di Kendal menggeruduk Kantor Pengacara N&N Patners yang beralamat di Perum Grand Citramas Regency AB Jl. Stadion baru Kebondalem Kendal, Jumat, 06/03/2020, Namun Kantornya tutup.

Kedatangan mereka bermaksud untuk mengklarifikasi terkait dengan somasi yang mereka layangkan kepada LSM LAKKI di Kendal serta media on line Cakranews.id yang tergabung di dalam Perkumpulan Wartawan Online ( PWO) Kendal.

Terlihat dalam Lembaran Surat Kuasa, Saudara Budiyono mantan Kepala
Desa Pekuncen serta Muhrosyid Ketua Pokmas yang sekaligus anak mantunya selaku Pemberi Kuasa.

Dalam point-point somasinya menyatakan bahwa LSM LAKKI beserta media cakranews mencemarkan nama baik pemberi Kuasa dengan memberitakan tanpa cek and ricek terlebih dahulu terhadap pihak-pihak terkait.

Bersama DPC Peradi Kendal

Atas somasi tersebut, Wartawan media cakranews saat diklarifikasi oleh delikjateng.com mengatakan bahwa dia telah melakukan cek and ricek kepada nara sumber yang di sebut dalam rilisan beritanya.

“Saya telah melakukan cek and ricek kepada seluruh nara sumber, baik kepada Aparat Desa maupun kepada Anggota Pokmas yang saya sebut dalam berita saya, semua ada rekamanya”, Jelas Nardi Cakwer.

“Somasi yang mereka layangkan jelas salah alamat, lha wong dalam rilisan beritanya sama sekali tidak menyebut pemberi kuasa kok”, imbuh Nardi Cakwer Wartawan yang merilis berita tersebut.

Akibat dari somasi yang salah alamat tersebut, Kemudian di tindak lanjuti oleh Wartawan lainya dengan menanyakan apakah N&N Patners terdaftar di Peradi Kendal.

“Mereka tidak terdaftar di Peradi Kendal”, terang H. Saeroji SH.MH selaku Pengurus Peradi Kendal.

Tidak puas karena tidak bisa ketemu dengan pengacaranya, Semua wartawan kemudian mengadukan Pemberi Kuasa Ke Polres Kendal dan di trima langsung oleh Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan serta Kasat Intel AKP Arifin SH.MH.

“Segera lengkapi datanya, Seperti data yang di sampaikan ke inspektorat, Begitu data diserahkan, Langsung akan saya tindak lanjuti dengan memanggil pihak-pihak terkait”, papar Kasat reskrim

( A.Khozin)

Leave a Reply