Bergelora Sambut Hari Kelahiran pancasila

Sambut hari lahirnya Pancasila

Kota Pekalongan – Puluhan ASN luar daerah dari berbagai kementerian/lembaga mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan di Halaman Setda Kota Pekalongan, Sabtu pagi (1/06/2019).

Perwakilan ASN dari UPT Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gak kum LHK) wilayah Medan pada Kementerian Lingkungan , Dyah Anggraeni, mengaku antuasias mengikuti upacara hari ini, pasalnya ia saat ini juga tengah mudik di kota kelahirannya.

“Saya Dyah Anggraeni dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan UPT Balai Gak kum Wilayah Medan, Sumatra, kami selaku ASN memang dianjurkan untuk mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, saya sangat antusias sekali mengikuti upacara hari ini apalagi ini pada saat saya mudik di kota kelahiran saya di Kota Pekalongan ini,” ungkap Dyah.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E., selaku pemimpin upacara mengapresiasi keikutsertaan para ASN dari luar daerah Kota Pekalongan yang sangat antusias mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah mudik lebaran.

“Adanya PNS dari luar kota ini sangat membanggakan, inilah yang namanya keniscayaan harus diikuti. Sehingga semua PNS wajib mengikuti, walaupun dia sudah mudik, tadi hampir 30 orang dari berbagai Kementerian/Lembaga, kita beri ruang untuk melaksanakan Upacara bersama di Kota Pekalongan,” ujar Saelany.

Dalam peringatan tersebut, Saelany menekankan bahwa pancasila mampu menyatukan masyarakat Indonesia sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentu saja ini sangat luar biasa bahwa Pancasila ini ternyata menyatukan perbedaan-perbedaan di Indonesia menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberagaman di Indonesia terutama di Kota Pekalongan menjadi pemersatu kita semua walaupun berbeda agama, ras, suku, afiliasinya tetapi mereka harus untuk Indonesia,” terang Saelany

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan