Bendera Raksasa Dibentangkan di Bukit Jimat

bendera raksasa, 72 ri
pengibaran bendera raksasa di bukit jimat pemalang

PEMALANG, delikjateng.com -Pemkab Pemalang bekerjasama dengan Kodim 0711 Pemalang, menggelar Festifal Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Rabu (23/08) dinihari. Dalam kegiatan itu dibentangkan bendera merah putih raksasa di puncak Gunung Jimat Desa Mendelem, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang.

Kegiatan spektakuler itu dimulai dengan konfoi merah putih dari Alun-alun Kabupaten. Ribuan kendaraanroda dua dan mobil mengiringi Bupati H. Junaedi. SH.MM, Brigjend M. Haryanto (tamu dari Mabes Polri) beserta Dandim 0411 Letkol Edy Supriyadi.S.S,MM.Tr menuju bukit Jimat.

Rangkaian acara terurai, dari mulai Pawai Festival Merah Putih, dilaksanakan berupa carnaval dengan menampilkan berbagai bentuk kreasi yang menampilkan Gurung Garuda Pancasila, atau yang di kenal dengan pawai Garuda Pancasila. Dan Berbagai baju adat se-Nusantara ditampilkan dalam pawai carnaval ini.

Dengan di didukung oleh berbagai komunitas kendaraan roda dua dan empat yang ada di Kota pemalang. Yang diperkirakan lebih dari ribuan kendaraan telah mendukung kegiatan tersebut.

Pawai ini diawali mengambil start dari Alun-alun Kabupaten Pemalang pada pukul 07.00 wib dan telah bergerak menuju lapangan di bawah bukit Jimat Desa Mendelem, ataupun diputaran obyek wisata Jambe Kembar.

Hingga Sampai di finish langsung dilakukan Apel Kebangsaan yang di ikuti oleh Bupati Pemalang, Dandim 0711 Kapolres dan semua Forkompinda Kabupaten Pemalang, semua perwakilan elemen masyarakat, komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dandim 0711 Pemalang bekerjasama dengan organisasi pecinta alam (OPA) Shabawana Belik membentangkan bendera Merah Putih Raksasa di tebing bukit Jimat Belik. Bendera raksasa ukuran panjang 72 meter x lebar 45 meter akan di bentang kan oleh anak-anak muda pilihan dan terlatih yang bergabung dalam OPA Shabawana.

Acara ini ditutup dengan Tausiah Kebangsaan oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan.

Untuk menyukseskan acara ini, semua masyarakat Pemalang dapat terlibat dan ikut serta dalam kegiatan ini. Masyarakat menyambut iring-iringan karnaval disepanjang jalan dari alun-alun Kabupaten Pemalang sampai bukit Jimat. Disamping itu menyaksikan pembendatangan bendera raksasa, apel kebangsaan dan tausyiah.

(rae kusnanto)

Tinggalkan Balasan