ANTISIPASI CORONA PARA TAHANAN POLRES KENDAL DICEK SUHU TUBUHNYA

Kendal, delikjateng.com. Salah satu upaya memutus rantai penyebaran Virus corona adalah dengan deteksi dini meningkatnya suhu tubuh seseorang, Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan juga memastikan kondisi kesehatan para tahanan Polres Kendal, dari Unit Kedokteran dan Kesehatan Polres Kendal mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kendal, Jumat (27/3/2020).

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan pemeriksaan yang dilakukan kepada para tahanan meliputi pemeriksaan suhu badan dan juga kondisi fisik lainnya.

“Tujuannya guna mengantisipasi percepatan tumbuh kembangnya virus Covid-19 di dalam ruang tahanan”, kata Kapolres.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, para tahanan juga diajari tentang tata cara cuci tangan yang benar dan diminta untuk menjaga jarak satu sama lain walaupun berada di satu ruangan.

Sebelumnya petugas dari Polres Kendal juga telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh ruangan-ruangan yang ada di Polres Kendal termasuk ruang tahanan dan juga ditempat-tempat pelayanan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus khususnya Covid-19.

(A.Khozin).

Leave a Reply