ANCAMAN KETUA PC NU KENDAL : JANGAN SERANG NU, NANTI KALAH

Ketua PC NU Kendal, KH Danial Royani.

Kendal, delikjateng.com. Beberapa Syarat yang harus dimiliki oleh calon Pemimpin Kendal adalah, Yang pertama mampu membangun Akhlakul Karimah melalui Pendidikan diantaranya dimulai dari PAUD, Yang kedua mampu membangun ekonomi kerakyatan, Dimulai dari pada Ekonomi paling rendah yang menyangkut rakyat akar rumput, Dan yang ketiga mampu membangun Budaya, Di wilayah Kendal itu ada KIK, Suatu saat pasti akan bersinggungan dengan KIK, Pasti akan ada infiltrasi budaya asing yang masuk ke Kendal, Maka dari itu harus dibuatkan antisipasinya untuk menangkal budaya asing tersebut. Oleh karena itu Kendal membutuhkan calon Pemimpin yang punya visi yang baik tentang Kendal, Bukan Pemimpin yang hanya sekedar cari Proyek-Proyek, Jangan, rusak nanti Kendal.

Pandangan dan pendapat itu disampaikan KH. Danial Royani Ketua Tanfidizah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal (PC NU) saat menjawab pertanyaan dari delikjateng.com terkait Pemimpin Ideal Kendal versi NU disela sela acara Groundbreaking Pembangunan Unit Gedung baru PAUD percontohan PCNU Kendal hari ini, Minggu, 15/09/19 di area calon RS NU Kendal Jalan tembus Kebondalem Kendal.

Ketika disinggung tentang Posisi NU ditahun Politik 2020 dimana..?

Kiyai yang terkenal dengan kecerdasanya itu mengatakan bahwa NU bukan menangani Politik Praktis tapi Politik Strategis, Biasanya Partai-Partai Politik dan Calon Calon yang akan maju ketemu dengan Pengurus NU, Di karenakan grass road ini kebanyakan adalah Warga NU

Apakah sudah ada yang masuk calonya ke NU Kiyai, kejar delikjateng.

“Sudah ada yang masuk ke kita, Sedang digodok, Nanti siapa yang paling layak untuk diajukan sebagai Calon, Meskipun kita itu Politik strategis, Insaya Allah kita juga bikin team, Untuk menilai sejauh mana kelayakan orang yang dicalonkan itu, Sejauh mana dia punya Komitmen untuk membangun Kendal, Jangan hanya mencari cari proyek-proyek saja di Kendal, Tetapi punya komitmen membangun Kendal”, terang mantan anggota DPRD Kendal ini.

Peletakan batu pertama Pembangunan Unit Gedung baru PAUD percontohan PCNU Kendal

Terkait dengan tahun 2020 Kayaknya NU sudah ngelus’ngelus jago yi, desak delikjateng,com

“Enggak, NU nggak punya jago, yang punya jago adalah Partai Politik, Kemudian jago tersebut disodorkan ke NU, bukan NU yang nyari calon, Karna NU bukan Partai Politik, NU dimintai persetujuan karena NU dihargai sebagai Ormas terbesar, Nanti Muhammadiyah juga ikut sama NU, Kalau NU dan Muhammadiyah sudah bareng-bareng dengan kita, Maka Ormas-Ormas lain akan mengikuti.

“Yang menyerang NU itu nanti yang akan kalah”, ancam mantan Ketua DPC PKB Kendal ini.

(A. Khozin.)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan