35 Anggota DPRD Kota Pekalongan Dilantik

Kota Pekalongann -DJ. Sebanyak 35 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan yang terpilih pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi Anggota DPRD Kota Pekalongan periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna dengan Acara Peresmian, Pengucapan Sumpah dan Penetapan Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekalongan di Ruang Paripurna DPRD setempat, Rabu (14/8/2019).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan periode 2014-2019, Hj. Balgis Diab, S.Ag., M.M., yang dihadiri oleh Walikota Pekalongan, H.M.Saelany Machfudz, S.E., Wakil Walikota Pekalongan beserta istri, H.A.Afzan Arslan Djunaid, S.E., Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj. Sri Ruminingsih, S.E., M.Sidan para Asisten Sekda, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.MS, Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy Subawa, segenap jajaran Forkopimda dan tamu undangan. Sedangkan, pelantikan dipimpin dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Pekalongan, I Ketut Sukartana, S.H., M.H. didampingi rohaniawan yang memandu jalannya pengambilan sumpah tersebut.

Pada rapat paripurna tersebut menghasilkan dari 35 anggota DPRD Kota Pekalongan yang dilantik dan diambil sumpah hari ini, 18 diantaranya merupakan wajah baru yang mengisi kursi sebagai wakil rakyat periode 2019-2024. Ketua DPRD Kota Pekalongan periode 2014-2019, Hj. Balgis Diab, S.Ag., M.M., kembali terpilih menjadi Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekalongan untuk masa keanggotaan 2019-2024.

Usai menghadiri acara pelantikan, Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E., mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para anggota DPRD Kota Pekalongan periode 2019-2024.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD yang telah diambil sumpahnya pada hari ini.
Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, untuk menjalankan semua tugas amanah rakyat ini,” ungkap Saelany.

Disampaikan Saelany, Pemerintah Kota Pekalongan dan anggota DPRD adalah mitra dalam pemerintahan. Untuk itu dibutuhkan kerja sama atau sinergi yang baik dalam membangun Kota Pekalongan ke depan.

“Kota Pekalongan sendiri sudah menunjukkan bagus dalam penurunan angka kemiskinan. Tetapi memang ini secara keseluruhan di Jawa Tengah belum seluruhnya. Oleh karena itu, tentu saja Saya sangat berharap kepada anggota-anggota DPRD terpilih hari ini, masih banyak PR di Kota Pekalongan yang harus segera diselesaikan untuk bersama-sama dalam membangun Kota Pekalongan ini baik legislatif maupun eksekutif harus ada sinergi yang baik dan kuat,” terang Saelany.

Menurut Saelany, terjalinnya sinergi yang baik ini nantinya guna mendukung segala perencanaan program yang akan dilaksanakan baik oleh Pemkot maupun anggota legislatif untuk perkembangan Kota Pekalongan di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, jika hal ini bisa terjalin ke depannya InshaAllah kita punya perencanaan apapun, program apapun, kita harus saling mendukung satu sama lain, itu harapan Saya. 3 permasalahan pokok yang kami prioritaskan untuk segera dituntaskan bersama adalah banjir rob, Pasar Banjarsari dan penataan kawasan di pinggiran sungai khususnya di wilayah Pekalongan Utara,” papar Saelany.

Sementara itu, Pimpinan Sementara Anggota DPRD terpilih, Hj. Balgis Diab, S.Ag., M.M. menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung terselenggaranya acara peresmian dan pengucapan sumpah dan penetapan pimpinan sementara DPRD Kota Pekalongan masa anggota 2019 sd 2024 sehigga berjalan dengan lancar dan tertib.

“Atas pemberian amanah, Saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada pimpinan Partai Golkar yang telah menunjuk Saya sebagai pimpinan sementara bersama wakil pimpinan sementara, Pak Nusron. Kami mohon dukungannya agar amanah yang dibebankan ini bisa kami tunaikan sebaik-baiknya dan ikhlas untuk memenuhi aspirasi masyarakat.

(Tasurun)

Tinggalkan Balasan