Ratusan Member Aerobic Lover’s Tereliye Senam Bersama di Bejen Fruit Garden Temanggung.

Temanggung, delikjateng.com- Tim Senam Aerobic Lover’s Tereliye menggelar acara senam bersama di Plataran Bejen Fruit Garden, Jalan Raya Bejen, Temanggung, Minggu(27/12/2020).

Senam aerobic ini diikuti khusus oleh 320 anggota (member) dari wilayah Kecamatan Bawang Batang, Sukukorejo Kendal, Patean Kendal dan Temangung.

Instruktur Senam Aerobic Lover’s Tereliye, Ana Lestari mengatakan, Senam Aerobic Lover’s Tereliye ini, baru pertama kali dilakukan di Plataran Bejen Fruit Garden, Kabupaten Temanggung.

Selain halamannya luas, juga karena lokasi tersebut berada di tengah- tengah antara Batang- Sukorejo- Patean dan Temanggung sehingga semua member tidak merasa kejauhan untuk mengikuti acara tersebut.

Terlebih, di massa pandemi ini, tidak semua member diundang untuk mengikuti senam bersama karena untuk mematuhi protokol kesehatan(Prokes).

“Member yang kami undang adalah dari Bawang Batang, Plantungan Kendal, Curug Sewu Patean, dan Bejen Temanggung,”kata Ana Lestari yang biasa dipanggil sehari- hari dengan Terry.

Menurut Terry, Senam Aerobic Lover’s Tereliye ini, ia kelola sejak tahun 2006 silam. Seiring dengan berjalannya waktu, senam ini akhirnya berkembang diikuti anggota dari sejumlah daerah kabupaten.

“Ini belum semua yang ikut senam bersama. Karena masih masa pandemi yang pesertanya harus dibatasi. Insya Alah, nanti setelah pandemi Covid-19 berlalu, kami akan membuat acara yang lebih besar lagi, sehingga semua member banyak yang bisa ikut,”ujar Terry.

Terry mengaku, banyak member yang kecewa atas pelaksanaan senam bersama di Plataran Bejen Fruit Garden ini, lantaran mereka tak bisa ikut karena pembatasan peserta yang harus hadir.

Untuk itu, Terry meminta kepada seluruh member yang saat ini tak bisa mengikuti bisa bersabar dan bisa memaklumi karena kondisi pandemi Covid-19 ini memang belum selesai.

Sementara, tujuan dari pelaksanaan senam ini, tak lain adalah untuk memper erat persaudaraan antar member. Agar tidak ada kesenjangan antara kaya dan miskin, warga kota atau plosok desa, menyatukan member yang ada di daerah- daerah dalam satu wadah, agar mereka bisa silaturahmi, berkenalan satu sama lain agar terjalin dengan akrab.

“Jadi semua sama, bahkan yang dari desa pun mereka semangatnya tinggi untuk mengikuti senam aerobic ini,” paparnya.

Tentu, ujar Terry, pada pertemuan aerobic ini yang utama adalah untuk mengolah badan, meningkatkan stamina dan imunitas, serta tubuh tetap sehat. Terlebih, dimasa pandemi ini, kesehatan adalah utama agar tubuh tidak mudah terkena penyakit.

Pengelola Bejen Fruit Garden Andi, mengaku salut dengan kegiatan Senam Aerobic Lover’s Tereliye di tempatnya ini, selain bisa menambah pendapatan, bisa mempromosikan keberadaan Bejen Fruit Garden ini ke fihak luar. Apalagi, tempat ini baru dibuka aktivitasnya pada awal Oktober 2020 lalu.

“Tak ada masalah. Asal tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan yang terpenting, dengan senam tubuh bisa sehat bugar dan imunitas seseorang bisa meningkat, sehingga bisa terhindar dari penyakit, terlebih di masa pendemi ini,”katanya.(Tim)

Leave a Reply