REKOM BLORA TURUN, UMAT SEMAKIN OPTIMIS

Penyerahan Surat Rekomendasi

JAKARTA, delikjateng.com –  Pasangan Bakal Calon Pilkada Blora -Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto (UMAT) makin optimis dalam mengarungi Pilkada Blora, 9 Desember 2020. Kepastian ini diperoleh setelah dua rekomendasi dari partai pengusung telah turun. Untuk rekomendasi partai Nasdem, telah diserahkan kepada Balon -Umi Kulsum dan Agus Sugianto di Jakarta Rabu (29/7). Sedang untuk rekomendasi dari Partai Gerindara akan diserahkan di Semarang Senin Siang 3 Agustus 2020, serta tidak menutup kemungkinan partai pengusung lainnya segera menyusul.

Rekomendasi partai Nasdem untuk pasangan Balon UMAT diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Ir, Setyo Maharso dengan disaksikan oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jateng -DIY- Sugeng Suprawoto dan Gubernur Akademi Bela Bangsa Parati Nasdem Mayjen TNI (Purn). IGK Manila di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Jl Pancoran, Jakarta.

Ikut mendampingi penerimaan rekom untuk pasangan Umat, Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Blora Djoko Nugroho, Ketua DPD dan Sekretaris Partai Nasdem Blora Sri Sudarmini, dan Yuyus Waluyo. Sedang dari Unsur DPW Nasdem Jateng, Sekretaris Ali Mansyur dan Ketua Bapilu Ahwan SH. Juga dua legilsator partai Nasdem Prayogo Nugroho (DPRD Jateng), dan Sri Wulan (DPR -RI).

Sugeng Suprawoto Ketua Region Pemenangan Pemilu Jateng -DIY dalam sambutanya mengatakan, pemberian rekomendasi kepada balon bupati/ walikota dan wakil Bupati dan Walikota dari Partai

Nasdem , telah melalui proses panjang dengan mempertimbangkan bibit, bobot dan bebet bakal calon.
Proses turunnya rekom juga juga melalui proses bottom up dengan mempertimbangkan aspirasi dari DPD, dan DPW Partai Nasdem.

Sugeng menyebutkan dari 21 daerah Kab/Kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan Pilkada 9 Desember 2020, sudah 94 persen proses rekomendasi telah diselesaikan, sehingga tinggal dua daerah yang kini masih dalam proses.
Diakui Sugeng di Pilkada ini, dinamika politiknya sangat tinggi. Untuk menetapkan Bakal Calon, tidak ada hanya harus diselesaikan di internal partai, melainkan juga ada di partai-partai lain yang menjadi mitra koalisi, melalui proses dengan kecermatan tinggi.

Sugeng yang juga Anggota Komisi VII DPR RI itu menegaskan, pemberian rekomendasi dari Partai Nasdem kepada para Balon yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 sama sekali tanpa di pungut mahar.

“Bahkan tidak saja, tanpa mahar, DPP Nasdem akan mengerahkan seluruh jajarannya akan mengawal rekomendasi dan memenangkan calonnya di Pilkada tersebut. ” tegasnya

Legislator DPR RI yang maju dari Dapil Jateng VIII itu kepada para Balon yang telah mendapat rekomendasi, diminta untuk segera tancap gas bekerja keras bersama-sama dalam menghadapi Pilkada di masing-masing daerah.

Selain rekomendasi untuk Balon Pilkada Blora, ikut bersamaan juga diserahkan rekomendasi untuk Balon Bupati/ Wakil Bupati Kab. Semarang, Kota Semarang, Kab. Pemalang dan Klaten.
Secara terpisah, Umi Kulsum menyampaikan perasaan lega dan bersyukur akhirnya dipercaya (turunnya rekom) untuk mengarungi konstelasi Pilkada 2020.

” Alhamdulillah, akhirnya kami (UMAT) dipercaya oleh Nasdem dan InsyaAllah akan diikuti oleh partai pengusung lainnya untuk mengikuti Pilkada 2020, kami akan berusaha dan optimis untuk bisa memenangi pilkada ini. ” Ucap Umi Kulsum.
Selain optimis, Umi Kulsum juga menyampaikan kepada Tim Pemenangan UMAT untuk mengedepankan politik santun, baik dalam kata maupun tindakan.

“Kami berpesan kepada Tim Pemenangan UMAT untuk mengedepankan politik santun, baik dalam kata maupun tindakan, seperti jargon kami, Tidak Hoax, Tidak Sara dan Tidak Kampanye Hitam.” Ucapnya.
Umi juga berpesan kepada konstentan yang maju di Pilkada 2020 ini untuk mengedepankan demokrasi yang sehat, menjaga kedamaian dan rivalitas yang elegan.

(Arief. W)

Leave a Reply