POLRES PEKALONGAN KOTA dan FORKOPIMDA ADAKAN SILATURAKHMI DENGAN ORMAS DAN LSM

Pekalongan, delikjateng.com – Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tidak hanya tanggung jawab pihak keamanan seperti POLRI dan TNI saja , tapi merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat.Harapan itu muncul saat POLRES Pekalongan Kota  beserta jajarannya bertemu muka pererat silaturahmi dengan  LSM, dan Ormas se Kota Pekalongan di Hotel Nirwana Pekalongan, Kamis (3 September 2020) . Dengan Thema “Menciptakan situasi kamtibmas Yang Aman dan Kondusif “

KAPOLRES Pekalongan Kota yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Trismiyanto menjelaskan pihaknya sengaja menggandeng LSM, Ormas, tujuannya salah satu upaya mempererat jalinan silaturahmi untuk melahirkan kebersamaan, menciptakan rasa aman, tertib hukum dan taat peraturan lalu-lintas.

Turut hadir dan memberikan sambutannya, Komandan KODIM 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan S.IP sekaligus memperkenalkan diri dan kulonuwun kepada warga Pekalongan karena baru bertugas sebagai Dan Dim 0710 sejak Agustus 2020. Yang ingin segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi yang ada di wilayah Kodim 0710 Pekalongan.  “Alhamdulillah respon dari mereka cukup antusias dan positif. Kami dengan jajaran siap menjalin mitra dengan siapapun untuk terciptanya rasa aman di semua lini kehidupan,”

Hadir pula Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan Sukirno, STTP.MM, mewakili Walikota Pekalongan. dalam  sambutannya Pemerintah Kota Pekalongan menyambut baik adanya pertemuan semacam ini dengan harapan agar dapat terjadwal secara kontinyu demi mempererat persatuan dan kesatuan dan dengan semangat untuk menggelorakan kesetiaan kepada NKRI dalam menjaga situasi kondisi keamanan yang lebih tertib dan kondusif

Silaturahmi yang diinisiasi oleh Polres Pekalongan Kota, dihadiri oleh lebih kurang 100 orang dari 30 Ormas dan LSM se-Kota Pekalongan tetap menggunakan SOP Protokol kesehatan dengan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan )

(Eddy. S / Istiadi )

Leave a Reply