Pengamanan antisipasi pergerakan masa

antisipasi pergerakan masa

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – guna mengantisipasi pergerakan masa atau ‘people power’ terkait dengan hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Polres Temanggung siapkan 560 personil dari berbagai elemen.

Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, para personil nantinya akan di tempatkan di tempat – tempat vital seperti di KPU, Bawaslu, Tempat – tempat ibadah dan beberapa tempat vital lainnya.

“khususnya pada malam hari, kita akan laksanakan oprasi gabungan termasuk oprasi pekat karena ini dalam situasi Romadhon. Baik itu miras, narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan juga termasuk balap liar demi keamanan bersama” katanya setelah gelar apel kebangsaan di depan BCA, Selasa (21/5).

Kendati demikian, Ia juga menghimbau kepada masyarakat Temanggung, agar percaya kepada lembaga maupun institusi yang sudah ditunjuk oleh undang undang diberikan kewenangan untuk mengatur, menyelenggarakan tahapan dari pileg maupun pilpres.

“untuk itu mari kita hormati bersama baik itu keputusannya maupun yang lainnya, untuk itu saya harapkan khususnya masyarakat Temanggung agar tidak usah berbondong – bondong ke Jakarta. Mari kita fokus pada kegiatan pelaksanaan puasa Ramadhan” ujarnya.

Sementara itu, sudah terindikasi beberapa namun berjumlah sedikit dan masih dalam pendekatan melalui komunikasi dengan yang sudah terindikasi untuk diharapkan tidak berangkat ke Jakarta.

Dari tiga puluh lima kabupaten kota, selain Temanggung, ada juga kabupaten lain yang mendapatkan pertimbangan mendapatkan BKO dari polda, yaitu Kabupaten Solo dan Kabupaten Semarang.

“dari tiga puluh lima kabupaten kota kita di tempatkan BKO mungkin tentunya pimpinan mempunyai pertimbangan. Alhamdulillah sampai saat ini Temanggung masih teroantau kondusif , semoga saja kita harapkan masyarakat Temanggung bareng – bareng menciptakan situasi kamtibmas yang konsdusif” pungkasnya.

Untuk kegiatan pengamanan ini akan berlangsung sampai tanggal 25 tetapi akan menyesuaikan situasi kamtibmas yang ada.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan