Jokowi – JK di Harlah 71 Bhayangkara

Jokowi menjadi instruktur upacara
Jokowi menjadi instruktur upacara

JAKARTA. Prosesi Harlah ke 71 Bhayangkara kali ini berlangsung lebih semarak. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam peringatan itu yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas warna hitam dan dasi merah itu memasuki lapangan upacara ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tampak jalan berdampingan dengan Jokowi yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengenakan setelan jas warna biru gelap juga didampingi oleh istrinya Mufidah Jusuf Kalla.

Pada acara tersebut Jokowi menjadi instruktur upacara, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah upacara dibuka, ada penganugerahan tanda kehormatan RI berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo.

Sebagai tanda jasa dan tanda kehormatan keputusan presidenpun di bacakan oleh Sekretaris Militer Presiden selaku Dewan Gelar.

Penyematan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya diberikan langsung oleh Jokowi selaku inspektur upacara kepada sejumlah anggota polri.

Sebagaimana perayaan HUT Bhayangkara sebelumnya, personel Polri akan unjuk kebolehan melalui berbagai atraksi. Nantinya, akan ditampilkan tari kolosal dan aksi terjun payung oleh anggota terlatih.

” Upacara tersebut melibatkan 2.408 personel gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait, hingga organisasi Pramuka.” Ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

“Bertambahnya usia Polri menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja dan program yang telah dicanangkan Kapolri, yakni promoter: profesional, modern, dan terpercaya, Kami ingin merebut kembali kepercayaan masyarakat.” Tegas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (humas polri)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan