FSI Gelar Doa atas Kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin

Syukuran dan Do’a bersama atas Kemenangan Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin

Jakarta-DJ. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Santri Indonesia (FSI) menggelar Syukuran dan Do’a bersama atas Kemenangan Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (Minggu, 10/11).

Menurut Ketua Umum DPP FSI , Gus Iwan Kurnia, SE menjelaskan bahwa Kegiatan FSI ini sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2019 lalu yang berbarengan dengan Hari Santri Nasional di Istana Negara, namun karena saat itu juga berbarengan dengan Pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Maka sesuai arahan pihak Istana, Kegiatan ini digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.,” Mestinya Tasyakuran ini di Istana, tapi Kita laksanakan disini dengan penuh khidmat,” tuturnya.

Dan Gus Iwan juga menegaskan bahwa diera ini Santri harus unggul dalam segala hal, termasuk dalam pemberdayaan ekonomi Santri,’ Kami akan berdayakan santri di bidang ekonomi, dan Alhamdulillah FSI sudah berkibar di 22 Propinsi se Indonesia, termasuk di Papua yang saat ini Salah satu Bupatinya telah hadir ditenga-tengah Kita,” imbuhnya.

Sementara itu Dewan Pembina Nasional FSI, H. Akbar Tanjung berpesan agar Para Santri harus benar-benar unggul dalam menyongsong Indonesia Maju di era Industri 4.0 yang telah dicanangkan Presiden RI,” Salah satu keunggulan itu, kuncinya memiliki Iman dan Ilmu Pengetahuan sesuai janji Allah yang akan mengangkat derajatnya,” ujarnya.

Selanjutnya Akbar Tanjung juga bersyukur, karena Indonesia termasuk Negara Muslim terbesar yang dinilai Demokratis saat ini,” Ini Khan untuk Menepis anggapan keliru pihak barat yang selama ini Islam tidak Demokratis,” Predikat Indonesia termasuk Negara Muslim terbesar yang Demokratis telah membuktikan pada Dunia bahwa Islam memang Agama Demokratis yang dilakukan salah satu unsurnya Peran dari Kalangan Santri,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin yang juga hadir dalam Gelaran Do’a FSI tersebut mengapresiasi kegiatan ini dan juga mendukung, jika Kongres FSI yang akan diselenggarakan bulan Maret 2020 di Solo Jawa Tengah.

Selanjutnya Sekretaris FSI Propinsi Jawa Tengah, Gus Rahmat Da’wah membenarkan rencananya Kongres FSI akan digelar di Solo Jawa Tengah,” Betul semalam Ketum FSI meminta agar Kongres bisa digelar di Jateng, dan tadi pihak Keluarga Pak Jokowi juga akan turut menyukseskannya,” ungkapnya.

Dalam penelusuran Media ini, Memang berdirinya FSI ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Kain Santri guna memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024. Dan gelaran Doa yang dihelat FSI ini sebagai bentuk Syukuran atas kemenangan Presiden dan Wapres Pilihannya agar mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Selanjutnya kegiatan FSI yang dihadiri para Tokoh Nasional, Duta Besar, Para Utusan Pemerintah Daerah serta ratusan para santri ini berjalan penuh khidmat dan lancar.

(TIM)

Tinggalkan Balasan