Satreskrim Polres Kendal Amankan Residivis Curanmor Kelas Kakap

Tersangka Karno

KENDAL,delikjateng.com,- Satuan Reskrim polres Kendal mengamankan Residivis curanmor kelas kakap yang sudah keluar masuk bui berkali kali, Sabtu (1/12)

Residivis tersebut adalah Karno alias Karno Iblis (35). Warga dukuh juwero, kecamatan Gemuh, merupakan residivis curanmor kelas kakap. Dalam melakukan aksinya, ia kerap sekali menganiaya korbannya dan tak segan segan menghabisi nyawanya jika melawan.

Menurut informasi, Karno merupakan residivis yang sudah berkali kali masuk bui. Bahkan menurut catatan kepolisian Karno sudah 4 kali masuk bui. Tidak hanya ranmor, juga kerap melakukan perampasan berupa hp di jalan dan melakukan pencurian kabel.

Dari tangan Karno, polisi mengamankan 1 buah mobil ambulance nopol H 1964 UW hasil curian dan 1 buah Honda CBR yang di duga juga hasil dari curian. Karena saat di tanya petugas tentang kelengkapan surat suratnya Karno tidak bisa menunjukkannya. Sehingga akhirnya juga ikut di amankan satuan Reskrim Polres Kendal.

Karno di tangkap saat berada di rumah istri sirihnya di desa Triharjo. Bermula saat adanya laporan dari salah satu warga, bahwa ada sebuah mobil ambulan yang menabrak tiang listrik di jalan Kaliwungu – Srogo. Saat polisi melakukan cek TKP polisi berhasil menemukan KTP atas nama Karno yang tertinggal di dalam mobil. Sehingga polisi langsung melakukan pengejaran dan akhirnya Karno berhasil di amankan.

kasat Reskrim polres Kendal AKP Nanung Nugroho.I,S.T,M.H saat di konfirmasi terkait penangkapan tersebut membanarkan, bahwa anggotanya telah mengamankan Residivis Curanmor kelas kakap yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

Nanung juga menjelaskan, residivis curanmor ini merupakan residivis yang sangat sadis. Karena dalam menjalankan aksinya ia kerap sekali melukai korbannya, bahkan tidak segan segan menghabisi nyawanya jika melawan.

Atas kejadian tersebut Karno di kenakan pasal 363 KUHP yang di sertai pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas 5 Tahun.

(Novi)

Leave a Reply