Mengaku Untuk Pengobatan, Konsumsi Sabu Ditangkap polisi

Tersangka menunjukkan barang bukti
Tersangka menunjukkan barang bukti (foto suchafif)

TEMANGGUNG,delikjateng.com -Arip widodo alias Mbong (27) ditangkap polisi. Pria asal Jampirejo Tengah Kota Temanggung itu tertangkap tangan memiliki narkotika sejenis sabu-sabu.

Tersangka tertangkap saat berada di depan rumah makan Pujasera Temanggung. Dari tangannya diamankan satu bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna putih, di duga narkotika jenis sabu di bungkus plastic bekas permen dan kertas alumunium foil warna kuning. Barang itu disimpann di saku celana.

Selain itu juga dianankan sebuah telphon genggam warna hitam silver, dan 1 lembar kertas bukti transfer ATM BCA.

Atas kejadian tersangka langsung di gelanda menuju ke Polres Temanggung beserta barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.
Pengakuan dari tersangka ia menggunakan Narkotika jenis sabu ini untuk menghilangkan rasa sakit pada kakinya bekas patah tulang.

Kepada penyidik dia mengaku sudah menggunakan narkotika jenis sabu selama 2 tahun. Barang itu didapat dari seseorang, dengan cara mentrasfer uang Rp 600.000 untuk 0,5gram sabu. Setelah uang dikirim, dia diberi alamat dimana barang permintaanya akan di letakkan.

“ Terakhir saya mendapatkan sabu ini di sekitar pom bensin kedu, tepatnya di sebelah tiang listrik,” katanya.

Sabu seberat 0,5gram tersebut ia gunakan bersama temanya menggunakan alat hisab sabu yang ia buat sendiri. Namun saat pengejaran temannya berhasil lolos.

Kasat Narkoba Polres Temanggung, AKP Muhammad Zazid mengatakan, tersangka akan di jerat dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara, dan denda paling sedilit Rp 800 juta dan paling banyak Rp. 8 miliar berdasarkan undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(suchafif nur rohman)

Leave a Reply