Sidang Korupsi Mading Pendidikan Kendal Digelar di PN Tipikor

Pengadilan TIPIKOR Jawa Tengah

SEMARANG,delikjateng.com – Kasus dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Majalah Dinding (Mading) Elektronik untuk 30 SMP di Dinas Pendidikan Kendal Tahun 2016 senilai Rp 6 Miliaran, telah disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang. (Rabu, 27/2).

Para Terdakwanya yang dihadirkan dalam Persidangan yaitu Mantan Kadisdik Kendal, MYR, Ppkom , AM dan Pengusaha Penyedia Barang, LK. Dalam persidangan yang dipimpin Majlis Hakim, Andi Astara , Para terdakwa mendengarkan Dakwaan secara seksama yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jawa Tengah.

Para Terdakwa diduga telah.melakukan korupsi yang telah merugikan keuangan negara mencapai Rp 4,4 Miliar, dan diancam dengan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi Nomor : 31 Tahun.1999 jo. Undang-undang Tipikor Nomor: 20 Tahun.2001.

Majlis Hakim mengungkapkan keheranannya atas kasus korupsi ini, karena Para Terdakwa mampu membelanjakan dananya hanya dalam waktu 20 hari. ” Bagaimana cara membelanjakan uang sebanyak Rp 5 Miliar dalam waktu 20 hari,” ujarnya.

Sedangkan Salah seorang Pengacara terdakwa, Hendro saat dikonfirmasi belum bisa banyak komentar atas dakwaan yang telah dibacakan pihak JPU dipersidangan. ” Yang jelas tidak ada eksepsi, dan terkait lainnya. Kita akan melihat di Fakta Persidangan,” ujarnya. Sidang akan digelar lagi Minggu depan dengan mendengarkan para saksi.

(rd)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan