Ketua Dewan Paparkan Pemberantasan Korupsi

H Prato Utono S.Sos.SH

KENDAL,delikjateng.com – Ketua DPRD Kendal, H. Prapto Utono, S.Sos, SH memaparkan model Pemberantasan Korupsi dalam Seminar Anti Korupsi di Pendopo Kabupaten Kendal.(Senin, 10/12).

” Dalam memberantas Korupsi, tidak terlepas dari sila-sila.dalam Pancasila. Inilah inti persoalannya yang sering mereka meninggalkannya,” ujarnya.

Prapto mengingatkan bahwa gagasan awal berdirinya Forkom LSM Kendal bertujuan untuk melakukan pengawalan terhadap Proses Pemerintahan Kendal. ” Jadi baiknya LSM melakukan pemantauan.secara fokus di OPD yang ada di Pemkab Kendal dari mulai perencanaan hingga pelaksanaannya untuk mencegah korupsi,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur meminta Para Aktivis LSM Kendal untuk segera mengadukan kasus-kasus korupsi yang diketahuinya. ” Kita sepakati dulu, berani nggak LSM mengadukan Kasus-kasus Korupsi Kendal, jangan.diam saja,” ungkapnya.

Masrur mensinyalir semakin merajalelanya Budaya Korupsi, karena kurang.ada akhlaqnya dalam beragama. Merampok, Mencuri, dan ngutil juga termasuk Korupsi. Jadi Ahklaq Agamanya yang harus dibenahi.

Sedangkan Waka Polres Kendal, Kompol.Aan Ardiyansyah, S.SIK menjelaskan, pihaknya selalu bersinergi dengan pihak-pihak lainnya dalam melakukan Pemberantasan Korupsi yang fokusnya untuk.pencegahan,” Ya sifatnya.mencegah Korupsi, tapi kalau sudah diperingatkan ya Kami tindak,” tuturnya.

Senada juga disampaikan Nara Sumber dari Kejaksaan Negeri Kendal, Edi Budiyanto, pihaknya hanya.menjalankan tugas sebagaimana peraturan perundangan yang berlaku. ” Kami mengapresiasi kepada Para Aktivis LSM Kendal yang telah memfasilitasi peringatan Anti Korupsi di Kendal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Para Aktivis yang tergabung dalam Forkom.LSM Kendal dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (HAKORDIA) Tahun 2018 ini disamping menyelenggarakan Seminar Anti Korupsi juga telah menggelar Aksi Teaterikal, Bhakti Sosial ke Yatim Piatu dan Silaturahmi ke Tokoh Kendal.

(rd)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan