Kejati Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Mading

Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin (kiri) Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, HR Mastur Darori SH,MSI,

SEMARANG,delikjateng.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah telah menetapkan tiga orang tersangka dugaan korupsi majalah dinding (Mading) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal. Pernyataan tersebut di sampaikan Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin yang menyebutkan ada tiga tersangka dalam kasus tersebut.

Kata Kusnin, ke tiga tersangka itu MRY selaku mantan kepala Dinas pendidikan kabupaten kendal, AGS selaku PPKom, dan USMN dari pihak kontraktor. Selain itu Kusnin juga menjelaskan, jika sebelumnya telah memeriksa beberapa Kepala Sekolah SMP di Kendal,sebagai penerima proyek Mading.

” kepala sekolah satu minggu yang lalu sudah kami periksa dan sudah selesai” ujarnya, Rabu (24/10/)

Ditempat terpisah,  Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, HR Mastur Darori SH,MSI, masih memperkirakan ada 7 tersangka lagi yang diduga terlibat dalam Kasus Korupsi Mading di Kendal tersebut.

” karena biasanya korupsi itu tidak dilakukan seorang diri, oleh sebab itu dalam penanganannya tidak boleh tebang pilih, termasuk aktor intelektualnya,” ujar HR Mastur yang juga Pimpinan Umum Tabloit Berita Delik Jateng.

Dia mengaku sangat mengapresiasi dan keseriusan pihak Kejaksaan Tinggi Jateng dalam membongkar kasus ini. Sehingga dapat melakukan penegakkan hukum serta memenuhi rasa keadilan di Masyarakat.

Seperti diketahui, Kasus dugaan Korupsi Mading Elektronik tersebut diperuntukan untuk puluhan SMP di Kendal,senilai Rp 6 Miliar pada Tahun 2016 ,terbongkarnya kasus tersebut, karena perangkat barang yang terkirim tidak dapat dipergunakan secara baik atau mangkrak. Dalam kasus ini pihak Kejati Jateng telah melakukan pemeriksaan semua pihak, termasuk para pejabat penting di Kendal.

(Timdelik)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan