PERSIAPKAN KULIAH LUAR JARINGAN DOSEN UNIKAL PEKALONGAN DISUNTIK VAKSIN

Kota Pekalongan – Delik Jateng.com -Sebanyak 98 dari 160 dosen dan karyawan Universitas Pekalongan (Unikal) disuntik vaksin di Gedung F Lantai 7 Unikal, Kamis (25/3/2020). Vaksinasi ini dilakukan agar para dosen prima menghadapi kuliah tatap muka yang direncanakan oleh Kemendikbud RI dimulai Juli 2021.

Usai divaksin, Rektor Unikal, Suryani SH.M.Hum mengungkapkan bahwa menghadapi perkuliahan luar jaringan (luring) pihaknya menggerakkan dosen dan karyawan untuk vaksin. “Dari 160 orang ada 98 yang disuntik vaksin, lainnya telah mengikuti vaksin yang digelar organisasi atau di masyarakat karena para dosen adalah tokoh masyarakat,” terang Suryani.

Dijelaskan Suryani bahwa semester depan (ganjil) memang mulai luring, namun untuk Unikal tak akan dibuat luring semua, sebagian tetap dalam jaringan (daring). “Kami akan tetap lakukan pembatasan di kampus, jumlah mahasiswa yang masuk nantinya dibatasi, jelas Suryani.

Suryani berharap penyelenggaraan pembelajaran luring berjalan relatif nyaman. Kaitannya dengan protokol kesehatan (prokes) sejak awal sudah ditekankan. “Sejak awal kami perketat penerapan prokes, jika ada dosen atau karyawan yang kondisi kesehatannya kurang baik, kami minta untuk di rumah saja dan pembelajaran daring dari rumah,” tutur Suryani.

Suryani juga menyampaikan bahwa Unikal akan menggelar wisuda pada hari Sabtu pekan ini. “Besok Sabtu kami akan gelar wisuda. Kami mix daring dan luring karena dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan membatasi jumlah wisudawan 150 orang untuk prosesi secara luring. Lainnya kisaran 200 orang akan prosesi secara daring, bahkan ada mahasiswa kami yang saat ini berada di Prancis dan akan ikut wisuda daring,” pungkas Suryani.

(Istiadi / Eddy. S)

Leave a Reply