Warga Rowosari Tolak Pemasangan Atribut Kampanye

Tolak Pemasangan Atribut Kampanye

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Warga dusun Rowosari, Desa Mangong, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, sepakat menolak pemasangan alat peraga kampanye (APK) dalam bentuk apapun. Pengumuman tersebut dituangkan dalam spanduk yang dipasang di teras rumah warga.

Berdasarkan pantauan jurnalis delikjateng.com pada Kamis (24/1), spanduk tersebut berisikan tulisan “BUKAN KARENA KAMI GOLPUT DEMI KENYAMANAN BERSAMA WILAYAH KAMI TIDAK MENGIJINKAN PEMASANGAN ATRIBUT PARTAI DALAM BENTUK APAPUN”.

Spanduk itu dipasang diatas teras rumah Istoyo, Warga Rt 02/Rw 02 warga setempat yang berada di sekitar pertigaan Rowosari Desa Manggong Kecamatan Ngadirejo.

Ketua Karang Taruna Rowosari, Purnomo Budi Susilo mengatakan, masyarakat sekitar bukan anti terhadap penyelenggaraan Pemilu, tetapi warga memang sepakat menolak pemasangan atribut partai.

“bukan hanya atribut partai berupa spanduk dan bendera, segala atribut berbau kampanye milik calon legislatif (caleg) dilarang dipasang” katanya.

Tak hanya itu saja, segala pernak pernik kampanye pasangan calon presiden – wakil presiden tak diperbolehkan dipasang di wilayah Rowosari. “jangankan baliho atau spanduk, berdasarkan kesepakatan bersama, stiker pun tak boleh dipasang diwilayah ini” jelasnya.

Dia menegaskan, warga Rowosari bukan anti-politik, hampir setiap warga disana sudah menentukan pilihan masing-masing , baik untuk Pileg maupun Pilpres tahun 2019 mendatang. “sekali lagi, kami tidak golput (golongan putih) pada pemilu nanti, kamu tetap mecoblos sesuai dengan pilihan masing-masing “ tegasnya.

Menurutnya, warga tak ingin ada kesekan dan perpecahan karena beda pilihan dalam gelaran Pilpres dan Pileg tahun 2019. “disini banyak pemuda-pemudi, takutnya ketika nanti saling memasang atribut dari pilihan masing – masing akan memanaskan suasana” jelasnya

Ia menegaskan tak keberatan terhadap pemasangan spanduk, sudah menjadi kesepakatan warga kampung demi ketenangan bersama.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan