Tewasnya Aditya Hisam, KAI Kecam Tawuran Antar Pelajar

anam narijan

TEMANGGUNG, delkjateng.com – Dunia pendidikan khususnya di wilayah Temanggung kini tercoreng, akibat ulah tawuran sejumlah pelajar sehingga mengakibatkan Aditya Hisam tewas. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu malam lalu, kini telah sampai di telinga Komisi Nasional Anak Indonesia (KAI).

Menurut Anam Narijan, selaku Komisioner Komnas Anak Indonesia Kabupaten Temanggung di bidang pendidikan dan Hak – Hak Anak, sangat menyayangkan sekali dan mengecam terhadap tawuran yang terjadi di kalangan pelajar tersebut.

“ Saya sangat prihatin sekali mendengar kabar Aditya yang ditemukan sudah meninggal dunia akibat kenakalan remaja di kalangan pelajar menengah atas, apalagi pelakunya juga masih bersekolah, kok sampai sekejam itu mereka melakukannya” katanya, Selasa (8/1).

Ia berharap semoga kasus ini menjadi akhir dari semua kasus tawuran dan menjadikan pembelajaran agar tidak terulang kembali khususnya di kalangan pelajar.

“ Semoga kasus ini cepat selesai secara hukum dan bagi keluarga korban yang di tinggalkan semoga diberi ketabahan atas musibah yang menimpanya”kata Ketua KPAI Totok Cahyo Nugroho SH

Selain itu ia juga mengharapkan kepada semua pihak untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak, lebih memperketat pengawasan terhadap anak mereka supaya dapat menuntut ilmu dengan benar dan menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi semuanya, tidak lagi tawuran seperti kasus yang terjadi baru – baru ini.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan